Penghargaan Zero Accident Untuk Perhutani Tuban Dari Menakertrans

16

TUBAN, PERHUTANI (20/5/2016) | Perum Perhutani wilayah Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Tuban kembali mendapatkan penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) atau Zero Accident Award, yang kedua belas kalinya dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia, bertempat di Gedung Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta, Rabu (18/5).

Penghargaan ini merupakan apresiasi kami kepada perusahaan yang terus menerapkan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Bila seluruh potensi bahaya yang ada berhasil dikendalikan sampai batas standar aman, maka akantercipta kondisi kerja yang nyaman, aman dan sehat sehingga proses produksi dapat berjalan lancar. Salah satu indikator dalam pembangunan ketenagakerjaan adalah peningkatan perlindungan keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Secara filosofi K3 ditujukan untuk menjamin kesempurnaan jasmani dan rohani tenaga kerja serta hasil karya dan budayanya.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia, Hanif Dhakiri kepada Wakil Administratur Perhutani KPH Tuban.

Perum Perhutani KPH Tuban sudah dua belas tahun berturut-turut meraih penghargaan Zero Accident, itu menandakan bahwa keamanan kerja yang ada di KPH Tuban sudah sangat kondusif. Pertama kali penghargaan Zero Accident untuk KPH Tuban dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia pada tanggal 01 Oktober 2003 sampai dengan 31 Oktober 2015. Saat in Perhutani KPH Tuban mencapai 6.422.332 Jam kerja karyawan tanpa kecelakaan kerja.

Source Penghargaan Zero Accident Untuk Perhutani Tuban Dari Menakertrans

Leave A Reply

Your email address will not be published.