Penerima Manfaat Bina Lingkungan, Apresiasi CSR PTPN VIII Cikasungka

30

29 Mei 2017 — Komitmen PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VIII Kebun Cikasungka, dalam rangka mewujudkan kepedulian perusahaan dan tanggung jawab sosial khususnya kepada warga masyarakat yang berada di sekitar wilayah perkebunan melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) kembali terbukti, seperti yang diungkapkan salah seorang warga penerima manfaat dari program bina lingkungan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit itu.

Kami sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya program pemasangan listrik gratis dari PTPN VIII. Dan bulan Ramadhan tahun ini, tahun pertama bagi keluarga kami memiliki listrik sendiri,” Ujar salah seorang warga penerima program Bina Lingkungan, Asep Anwar, Sabtu (27/4/2017). Bapak 4 anak yang tinggal di Kampung Lebak Pasar, Desa Cigudeg itu menuturkan, bertahun-tahun dia memilik keinginan untuk mendaftarkan diri menjadi pelanggan PLN, namun karena himpitan ekonomi dengan terpaksa dia harus menahan keinginannya tersebut.

Lebih dari 10 tahun, saya berkeinginan memasang listrik, namun belum kesampaian, karena faktor biaya pemasangan yang menurut kami sangat tidak terjangkau,” Keluhnya. Tapi, setelah sekian lama menunggu, akhirnya do’a kami sekeluarga terjawab, kami dapat program pemasangan listrik gratis dari PTPN VIII Cikasungka, kami sangat bahagia, ternyata PTPN masih peduli kepada kami,” Sebut dia.

Terpisah, Manager PTPN VIII Kebun Cikasungka, Moehamad Irwan Maulana, membenarkan, pihaknya telah menyerahkan bantuan berupa pemasangan listrik gratis terhadap 30 rumah tangga yang belum teraliri listrik di wilayah kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor. Betul, telah kami realisasikan sesuai ajuan, dan langsung dilakukan pemasangan oleh pihak PLN,” Kata M. Irwan, di ruang kerjanya, Senin (29/5/2017).

Orang nomor satu di PTPN VIII Kebun Cikasungka itu menegaskan, program CSR BUMN 2016 tersebut meliputi beberapa aspek diantaranya program Bina lingkungan dan program Kemitraan, serta bantuan pendidikan. Tahun 2016, kebun Cikasungka telah merealisasikan anggaran CSR nya senilai 232.500.000 Rupiah, dantara nya program Bina Lingkungan pembangunan MCK di beberapa desa sekitar perkebunan kelapa sawit milik PTPN VIII Kebun Cikasungka, termasuk pemasangan listrik bagi masyarakat,” Jelas Irwan.

Ditambahkan Kepala Tanaman (Keptan) Kebun Cikasungka, Asep ZM, bahwa hubungan baik antara PTPN VIII Kebun Cikasungka dengan stakeholder dan masyarakat sangat dibutuhkan guna menunjang kelancaran kegiatan operasional perusahaan. Hal ini merupakan wujud dari keseriusan PTPN VIII Kebun Cikasungka dalam mengelola program-program CSR yang ditujukan kepada masyarakat, khususnya warga yang tinggal di sekitar wilayah perkebunan,” Tambah Asep, mengakhiri.

Source Penerima Manfaat Bina Lingkungan, Apresiasi CSR PTPN VIII Cikasungka

Leave A Reply

Your email address will not be published.