Penerapan Proses Pengadaan Melalui Proses E-Procurement di PT Perkebunan Nusantara VIII

14

25 Agustus 2016 —¬†Demi mempermudah proses kegiatan pengadaan barang dan jasa, PT. Perkebunan Nusantara VIII pada Rabu, 24 Agustus 2016 memperkenalkan aplikasi bernama E-Procurement. Sosialisasi ini diantaranya dihadiri oleh vendor lokal. E-Procurement adalah aplikasi untuk melaksanakan persiapan dan kegiatan pengadaan barang secara online. Dasar penerapan sistem e-Procurement adalah aplikasi e-Procurement sesuai kebijakan yang ditetapkan oleh Holding. Sebagaimana fungsi holding disini adalah untuk mengkoordinasi seluruh kegiatan PTPN agar terhubung ke pusat di PTPN VIII.

Adapun klasifikasi dari jenis pengadaan barang dan jasa yaitu :

1. Pengadaan Barang

2. Pekerjaan Konstruksi

3. Jasa Konsultasi

4, Jasa Lainnya Bagi vendor yang akan menggunakan e-Procurement agar melakukan administrasi vendor terlebih dahulu seperti registrasi, aktivasi dan melengkapi data. Kemudian untuk verifikator vendor dilaksanakan oleh User Admin Vendor.

Vendor memiliki kewenangan mengelola data perusahaan, mengubah dan mengupdate data perusahaan sehingga selalu valid. Selain itu juga melihat paket-paket pelelangan yang diumumkan oleh PTPN VIII, mengikuti pelelangan untuk pekerjaan yang sesuai dengan kualifikasi perusahaan, memonitor proses pekerjaan yang diikuti dan melakukan kegiatan sesuai tahapan sistem pelelangan. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini dapat mengoptimalkan kegiatan pengadaan barang dan jasa di PTPN VIII ini.

Source Penerapan Proses Pengadaan Melalui Proses E-Procurement di PT Perkebunan Nusantara VIII

Leave A Reply

Your email address will not be published.