Penerapan Aspek Transparansi dalam Pengelolaan Pelabuhan

12

01 Maret 2016

Gresik – Pelabuhan Gresik dengan Kejaksaan Negeri Gresik menyepakati kerjasama bidang hukum perdata dan tata usaha negara di Kantor Pelabuhan Gresik, Jawa Timur (1/3). Kerjasama tersebut meliputi pemberian bantuan hukum, pelayanan hukum, dan pertimbangan serta tindakan hukum lainnya pada bidang tersebut. Menurut General Manajer Pelabuhan Gresik, Onny Djayus,

“Perjanjian kerjasama pada bidang hukum perdata dan tata usaha negara tersebut ditujukan untuk mendorong pengelolaan pelabuhan yang lebih professional.”

“Kerjasama yang positif tersebut mendorong penerapan aspek transparansi dalam pemenuhan  kewajiban para pengguna jasa yang belum menunaikan kewajibannya atas pemanfaatan pelabuhan milik negara,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Gresik I Made Suwarjana

Penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut berlaku untuk jangka waktu dua tahun dan disaksikan oleh Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara, Kepala Seksi Intelijen, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus, Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Kepala Sub Bagian Pembinaan serta Jaksa Pengacara Negara. Selain itu juga para manajer di Pelabuhan Gresik.

“Penandatanganan kerjasama ini merupakan perpanjangan pada tahun sebelumnya maka tidak ada perubahan dalam pasal-pasal yang tertuang di perjanjian ini. Semoga hal ini dapat memberikan manfaat bagi semua stakeholder Pelabuhan Gresik”, ucap Supervisor SDM dan Umum Pelabuhan Gresik, Sora Risako.

Source Penerapan Aspek Transparansi dalam Pengelolaan Pelabuhan

Leave A Reply

Your email address will not be published.