Penandatanganan PKS antara Perum Jamkrindo dengan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia

5

Rabu, 01 April 2015 | 11:35

Jakarta – Pada hari Rabu tanggal 1 April 2015 Perum Jamkrindo (Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia) melakukan Penandatanganan Kerjasama dengan Asosiasi Logistic dan Forwarder Indonesia (ALFI).

Penandatanganan Kerjasama ini adalah merupakan Perjanjian Kerjasama tentang Customs Bond antara Perum Jamkrindo dengan Asosiasi Logistic dan Forwarder Indonesia (ALFI). Perjanjian sebelumnya sudah dilaksanakan dengan ALFI DPW DKI Jakarta yang ditandatangani di Jakarta tanggal 29 Desember 2014.

Naskah Perjanjiann Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Direktur Penjaminan Non Bank Perum Jamkrindo Nanang Waskito dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Drs. N. Hengky Pratoko.

Adapun kerjasama ini adalah untuk lebih meningkatkan kinerja masing-masing pihak baik peningkatan di bidang Customs Bond terutama jenis Perusahaan Pengurusan Jasa Kepabeanan (PPJK) oleh ALFI DPW Jawa Timur, sekaligus peningkatan volume penjaminan oleh Perum Jamkrindo.

Saat ini Perum Jamkrindo telah menjamin Customs Bond jenis PPJK sebesar 19,5 Milyar (Volume). Dengan adanya kerjasama ini Perum Jamkrindo akan membantu 295 Perusahaan PPJK yang tergabung aktif sebagai anggota ALFI DPW Jawa Timur dan dapat menjamin sebesar 73,75 Milyar, dengan asumsi Penjaminan selamam 1 tahun. Sehingga dapat membantu PPJK DPW Jawa Timur mengakses fasilitas kepabeanan.

Source Penandatanganan PKS antara Perum Jamkrindo dengan Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.