Penandatanganan Perjanjian Kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP)

20

Jakarta — Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) (PTSI) Dian M. Noer menandatangani perjanjian kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) terkait Pembinaan Usaha Mikro, Kecil, Menengah (UMKM) melalui program Business Development Service (BDS).

Disaksikan langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati, perjanjian kerja sama tersebut turut ditandatangani 27 instansi yaitu Deputi Bidang Restrukturasi Usaha Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO), 21 Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia.

Ruang lingkup perjanjian kerja sama mencakup pemberian pelatihan dan bimbingan terkait materi perpajakan, pembukuan atau materi lain kepada UMKM. Program BDS telah dimulai oleh DJP sejak 2015. Layanan ini merupakan bagian dari strategi DJP dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan perpajakan sektor UMKM. Kerja sama ini diharapkan dapat membuat para pelaku UMKM tumbuh pesat dan semakin berdaya saing dengan kesadaran pajak yang tinggi.

Source Penandatanganan Perjanjian Kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.