Penandatanganan Kerjasama Wisata Puncak Damar

14

SUMEDANG, PERHUTANI (20/11/2015) | Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Sumedang bersama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Paku Alam Desa Paku Alam Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) dalam rangka pengelolaan Wana Wisata Puncak Damar Jatigede yang berlokasi di kawasan hutan petak 24 RPH Ciboboko BKPH Cadasngampar KPH Sumedang, bertempat di aula kantor Perhutani Sumedang, Jum’at.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Paku Alam, Ketua BPD Desa, Asper/KBKPH Cadasngampar, Ketua LMDH Paku Alam Desa Paku Alam Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang.

Administratur Perhutani Sumedang, Agus Mashudi menyatakan bahwa dengan adanya kerjasama pengelolaan Wana Wisata Puncak Damar antara Perum Perhutani KPH Sumedang dengan LMDH Paku Alam merupakan langkah awal yang baik dalam upaya membangun sinergitas antara Perum Perhutani dengan stakeholder untuk mengoptimalkan pemanfaatan hutan agar tetap lestari dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar wana wisata Puncak Damar.

Administratur KPH Sumedang, Agus Mashudi menyakini bahwa kehadiran Waduk Jatigede yang pada awalnya direbutkan dengan permasalahan sosialnya (Orang Terkena Dampak/OTD). Kedepannya keberadaan Waduk Jatigede tersebut akan menjadi ikon baru bagi perkembangan Wisata di Kabupaten Sumedang

Source Penandatanganan Kerjasama Wisata Puncak Damar

Leave A Reply

Your email address will not be published.