Pemudik Program Mudik Bareng Sucofindo Tiba di Kampung Halaman Dengan Selamat

27

Jumat, 31 Mei 2019 | 12:52 | PT Sucofindo (Persero) turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan Mudik Bareng BUMN Tahun 2019, dengan memberangkatkan 513 orang pemudik dengan jurusan akhir Solo dan Surabaya. Mudik bersama ini dilakukan dalam 2 rangkaian acara. Pertama dilaksanakan bersama dengan BUMN di Gelora Bung Karno (30/5) dan selanjutnya dilakukan secara serentak di Kantor Pusat dan 3 cabang Sucofindo (31/5). Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan sebagai bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Seremoni pelepasan pemudik secara serentak bersama 104 BUMN lain yang diselenggarakan di GBK (30/5) dilepas oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri Perhubungan, Budi Karya, dan seluruh jajaran Direksi BUMN, termasuk Rozainbahri Noor selaku Direktur Sumber Daya Manusia PT Sucofindo (Persero). Dalam acara ini, Sucofindo memberangkatkan satu buah bus dengan 40 orang pemudik untuk jurusan Surabaya.

Pada sambutannya Rini menjelaskan, “Total pemudik dalam kegiatan Mudik Bareng BUMN untuk tahun ini berumlah 250 ribu pemudik. Pada tahun ini, program ditambahkan dengan memberi kesempatan kepada pemilik motor yang inin mengirimkan motor dengan total 18 ribu motor dipulangkan secara gratis. Selain itu disiapkan pula armada pesawat bagi para TKI di luar negeri.”

Selanjutnya Budi Karya menambahkan, “Acara mudik bareng BUMN ini telah membantu program pemerintah, yaitu agar mudik tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Saya sampaikan rasa terima kasih untuk Kementerian BUMN dan Perusahaan BUMN yang terlibat.”

Pada pelepasan pemudik rangkaian kedua, Sucofindo Kantor Pusat memberangkatkan total 4 buah bus (172 orang pemudik) jurusan Solo Utara dan Selatan. Acara seremoni pelepasan di Kantor Pusat ini turut dihadiri oleh Budi Hartanto, Dir. Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Sucofindo (Persero), Heru Riza Chakim, Dir. Komersial 1, dan Rozainbahri Noor, Dir. Sumber Daya Manusia.

Di hari yang sama Kantor Cabang Jakarta dan Gedung Graha Sucofindo Cibitung (Cabang Bekasi & Laboratorium Cibitung) masing-masing memberangkatkan 3 buah bus (129 orang pemudik) untuk jurusan Solo Utara dan Selatan. Sementara Kantor Cabang Cilegon memberangkatkan 1 buah bus (43 orang pemudik) untuk jurusan Solo Selatan (31/5).

Kegiatan Mudik Bareng BUMN 2019 ini merupakan bentuk sinergi dari seluruh BUMN dalam mewujudkan komitmen BUMN Hadir Untuk Negeri. Hal ini diwujudkan dalam program penyediaan transportasi untuk membantu masyarakat pulang ke kampung halaman masing-masing untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Pada kesempatan ini, Rozain yang turut hadir melepas para pemudik menyampaikan pesan kepada para pemudik, “Saya berharap agar para peserta mudik dapat berkumpul bersama dengan keluarga di hari yang fitri ini. Semoga perjalanan mereka diberi kelancaran dan dapat berbagi kebahagiaan. Selamat berlibur, selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri.”

Untuk memastikan pemudik merasa nyaman selama perjalanan, pemudik dibekali dengan berbagai fasilitas seperti kaos, topi, makanan, obat-obatan, dan uang saku. Selain itu, bus telah dipastikan sudah memenuhi standar keselamatan dan kelayakan jalan.

Source Pemudik Program Mudik Bareng Sucofindo Tiba di Kampung Halaman Dengan Selamat

Leave A Reply

Your email address will not be published.