Pemudik di Pelabuhan Tanjung Emas Dapat Bus Gratis Pulang Kampung

9

01 Juli 2016

Semarang – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) kembali selenggarakan Mudik Gratis Bareng  BUMN yang bertajuk Yuk, Pulang Kampung! Dengan menggandeng PT Pelni dan Perum Damri, para pemudik yang menumpang kapal laut dan tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (29/6), mendapatkan fasilitas bus transportasi gratis ke kampung halamannya di berbagai kota di Jawa Tengah. Fasilitas integrasi transportasi yang sangat membantu para pemudik tersebut, disediakan Pelindo III sejak H-7 sampai dengan H-1 Lebaran.

Acara mudik gratis yang diadakan oleh Pelindo III tersebut bukanlah yang pertama kali, sebelumnya di tahun 2015 sejumlah 1.669 pemudik telah mengikuti program tersebut di Pelabuhan Tanjung Emas. Program serupa juga sudah dua tahun ini digelar oleh Pelindo III di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dengan fasilitas bus ke berbagai kota di Jawa Timur.

Kapal KM Lawit milik PT Pelni dari Pelabuhan Sampit ke Pelabuhan Tanjung Emas yang sandar di Dermaga Samudera 01 pukul 21.15 WIB dan membawa 1.579 penumpang menjadi yang kloter pertama yang dilayani bus gratis. Begitu tiba, para penumpang segera mengantre pada loket Mudik Gratis dengan pengawasan Port Security untuk melakukan pendaftaran. Dari data Pelindo III, pada kesempatan itu ada 283  pemudik yang telah memenuhi kursi-kursi bus gratis pada hari pertama tersebut. Pelindo III menyediakan enam unit bus dengan tujuan Solo dan Yogyakarta sebanyak 2 unit, Temanggung dan Wonosobo 1 unit, Demak, Kudus, dan Pati 2 unit, serta Kendal, Pemalang, dan Pekalongan 1 unit. Agus, salah seorang pemudik tujuan Wonosobo, merasa senang karena telah disediakan bus gratis menuju kota asalnya.

“Saya senang ada bus gratis ini, busnya dingin dan nyaman, terima kasih Pelindo III,” ucapnya.

Seremoni pelepasan peserta mudik gratis kloter pertama di Pelabuhan Tanjung Emas dipimpin langsung oleh Kepala KSOP Pelabuhan Tanjung Emas, Victor Vikki Subroto didampingi General Manager PT Pelni Zamroni dan Manager Operasional Pelindo III Tanjung Emas Johannes Wahyu.

“Pelindo III berkomitmen memberikan pelayanan, tidak hanya fasilitas terminal penumpang yang representatif, namun juga kepedulian terhadap pemudik untuk mengantarkan mereka ke kota tujuan. Ini adalah komitmen perusahaan dan kepedulian Pelindo III kepada para pemudik”, ujar Johannes Wahyu.

Setelah para penumpang KM Lawit, penumpang KM Egon dari Pelabuhan Kumai yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas, Kamis (31/6) juga menikmati Program Mudik Gratis dari Pelindo III.

Source Pemudik di Pelabuhan Tanjung Emas Dapat Bus Gratis Pulang Kampung

Leave A Reply

Your email address will not be published.