Pemprov Jawa Tengah Tarik Minat Investor di Kawasan Industri Wijayakusuma

32

Jakarta, 9 Februari 2016

Menurut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo “Kemudahan dan Kepastian di dalam berinvestasi di Jawa Tengah membuat para investor tertarik untuk menanamkan modalnya dan membangun usaha di Jawa Tengah”.

PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) merupakan satu satunya Kawasan Industri di Jawa Tengah yang sebagian sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Dengan berbagai fasilitas yang terintegrasi secara konsepsional yang sudah ada dan berbagai kemudahan. Jawa Tengah juga telah menyiapkan dukungan pergerakan dalam dunia bisnis dan ekonomi serta perbankan dan tenaga kerja yang terampil. Dengan kemudahan dan ketersediaan dana pinjam modal usaha dari Bank, di sampaikan Gubernur Jawa Tengah pada sharing pelaku bisnis di Semarang.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus melakukan upaya untuk menarik minat bagi para investor dalam negeri maupun investor asing untuk menanamkan modalnya di Jawa Tengah. Dengan ketersediaan lahan Kawasan Industri yang cukup serta dukungan dan kemudahan dari para stakeholder. Dengan tumbuhnya Kawasan Industri Wijayakusuma diharapkan dapat memicu pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah karena telah banyak perusahaan yang berdiri dengan berbagai jenis bidang usaha seperti garment, perusahaan mebel, perusahaan sayuran, perusahaan tembaga serta perusahaan pengolahan hasil laut sehingga dari perusahaan – perusahaan tersebut telah menyerap diatas limabelas ribu tenaga kerja.

Source Pemprov Jawa Tengah Tarik Minat Investor di Kawasan Industri Wijayakusuma

Leave A Reply

Your email address will not be published.