Pemkab Mojokerto Investasikan 50 M Untuk Wisata Padusan

14

MOJOKERTO, PERHUTANI (1/5/2015) | Pemerintah Kabupaten Mojokerto menginvestasikan Rp 50 Miliar guna mengembangkan hutan wisata air panas yang lebih dikenal dengan Wana Wisata Padusan di kawasan Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, wilayah hutan Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Timur.

Bupati Mojokerto Mustofa Kamal Pasa (MKP) mengatakan kesepakatan pengembangan objek wisata baru telah disepakati pemerintah daerah bersama Perum Perhutani. Termasuk di dalamnya kesepakatan membangun sarana yang berkelanjutan.

“Biaya penyusunan masterplannya di Perhutani, sedangkan Pemerintah Kabupaten Mojokerto menganggarkan sebesar Rp. 50 Miliar di Tahun 2015”, jelas MKP di sela-sela rapat penilaian Adipura kemarin.

Menurutnya anggaran dari pemerintah daerah akan dialokasikan untuk membangun water boom dan sarana penunjang.
Adapun kesepakatannya baik Perhutani maupun Pemerintah Kabupaten Mojokerto memperoleh bagi hasil dari penjualan Karcis Tanda Masuk kawasan Wana Wisata Padusan dan kolam renang sebesar 47,5 % setelah dikurangi biaya operasional 5 % dan asuransi.

Mustofa Kamal Pasa menegaskan dalam hal pengelolaannya nanti pihak Perhutani dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto tidak ikut campur. “Semuanya akan diserahkan kepada pihak pengelola yang profesional”.

Source Pemkab Mojokerto Investasikan 50 M Untuk Wisata Padusan

Leave A Reply

Your email address will not be published.