Pemerintah Dukung Pelabuhan Gili Mas Lembar

26

14 Februari 2016

Pemerintah pusat mulai saat ini dipastikan tidak setengah hati dalam upaya membangun insfrastruktur pendukung pariwisata berupa pembangunan Pelabuhan Gili Mas, Lembar yang setiap saat selalu disinggahi kapal pesiar berukuran besar karena tak mampu melabuh di Pelabuhan Lembar. Karena itu serangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Lombok, NTB, Menko Maritim dan Sumberdaya RI, Rizal Ramli berkunjung ke Pelindo III Lembar, Senin (8/2) lalu.

Pada sambutannya, menteri yang dikenal menteri ngpret ini mengungkapkan, provinsi NTB khususnya Lombok secara nasional telah dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata unggulan dari 10 destinasi unggulan wisata di Indonesia. “Karena itu pemerintah pusat akan terus berjuang bersama pemerintah daerah untuk membangun bersama sector pariwisata ini secara lebih maksimal,” kata Rizal didampingi Plt. Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag, M.Si, Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis PT Pelindo III Surabaya Rahmat Satria, Kepala Pelindo III Lembar Baharuddin dan jajarannya.

Bentuk dukungan pemerintah pusat yang dimaksud Rizal yakni, percepatan pembangunan insfrastruktur, air bersih, listrik dan pasilitas telekomunikasi lainnya. “Karena itu kepada aparat kepolisian diminta untuk membantu dan meningkatkan keamanan kawasan di Pelabuhan Lembar ini. Rasa aman terbangun, maka investor tidak akan ragu dan khawatir berinvestasi di daerah. Sdecara otomatis para tamu atau wisatawan akan berdatangan dan pendapatan Negara/daerah juga akan meningkat ,” jelas Rizal Ramli.

Plt. Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid mengaku gembira atas dukungan pemerintah pusat untuk mengembangkan Lembar sebagai Pelabuhan Gili Mas. Bahkan ia bersama jajaran terkait Pemkab. Lombok Barat belum lama ini telah beraudiensi dengan pihak Pelindo III Surabaya untuk mendorong percepatan pembangunan Pelabuhan Gili Mas, Lembar.

Fauzan berkeyakinan dengan dengan gterintegrasinya pembangunan di bidang kemaritiman diharapkan mampu mengentaskan kemiskinan khususnya di wilayah Sekotong dan Lembar. “Adanya pembangunan Pelabuhan Gili Mas diharapkan mampu keluar dari persoalan ekonomi masyarakat tersebut,” ujar Fauzan.

Pada kesempatan yang sama Direktur Operasional dan Pengembangan Bisnis PT Pelindo III Surabaya Rahmat Satria menjelaskan, studhy kelayakan untuk pembangunan pelabuhan Gili Mas telah lama dilakukan, termasuk studi lingkungan. “Sebelumnya kita sudah lakukan untuk Amdal. Kita targetkan Pelabuhan Gili Mas ini rampung dalam tahun 2018,” demikian Rahmat.

Source Pemerintah Dukung Pelabuhan Gili Mas Lembar

Leave A Reply

Your email address will not be published.