Pemandangan Khas Pasir Langlang Panyawangan Perhutani Bandung Utara

13

BANDUNG UTARA, PERHUTANI (24/5/2016) | Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bandung Utara. Tak kalah dengan obyek wisata lain yang menawarkan keindahan alam hutan Pinus, lokasi yang satu inipun mempunyai daya tarik tersendiri, yaitu perpaduan antara indahnya alam hutan Pinus dengan kesegaran oksigen yang ditawarkan.

Administratur Perum Perhutani Bandung Utara, Wismo Tri Kancono menyatakan bahwa Wisata ini dikenal dengan nama Ujung Aspal namun sekarang hadir dengan nama Pasir Langlang Panyawangan. Lokasi ini menjadi tujuan wisata masyarakat sekitar dan beberapa pengunjung berasal dari Kuningan, Indramayu, Bekasi dan Purwakarta.

Obyek wisata rintisan ini ± 5 km dari arah Jalan Raya Cagak – Wanayasa (Legok Barong) tepatnya di Desa Pasir Muncang, Kecamatan Kiara Pedes, Kabupaten Purwakarta yang berada di kawasan Hutan Perum Perhutani RPH Wanayasa BKPH Cisalak KPH Bandung Utara yang resmi dibuka 1 April 2016.

Aktivitas yang ditawarkan di Pasir Langlang Panyawangan adalah Trekking, outbound, bird watching, hunting foto dan juga dapat menikmati keindahan air terjun yang dapat ditempuh ± 1 jam dari pintu gerbang dengan berjalan kaki melintasi kawasan hutan pinus.

Dengan tiket yang relatif murah sebesar Rp. 5000,- anda sudah bisa memasuki lokasi tersebut dengan fasilitas yang tersedia berupa pos karcis , area parkir, toilet dan mushola dan beberapa warung makanan.

Dalam pengelolaannya obyek wisata ini bekerjasama dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Giri Pusaka

Source Pemandangan Khas Pasir Langlang Panyawangan Perhutani Bandung Utara

Leave A Reply

Your email address will not be published.