Pelumas Unggulan Pertamina Hadir pada Pameran Mining & Engineering Indonesia 2018

25

13 September 2018 — PT Pertamina Lubricants yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional mendukung penuh pertumbuhan sektor industri pertambangan tanah air dengan menghadirkan berbagai pelumas unggulannya dalam pameran Mining & Engineering (M&E) Indonesia 2018 “The Mining Innovation Hub” yang diselenggarakan pada 12 – 14 September 2018, di JI Expo, Kemayoran, Jakarta. Booth Pertamina Lubricants dapat dikunjung di Hall A1, E1.

Seperti diketahui, selama lebih dari 60 tahun, pelumas Pertamina secara konsisten menjawab berbagai tantangan industri pertambangan di Indonesia dengan memberikan produk pelumas industri yang inovatif dan disesuaikan dengan perkembangan teknologi mesin terkini melalui penelitian, pengembangan dan pengujian produk yang ketat.

“Kami secara konsisten bekerja sama dengan para ahli untuk memberikan produk yang sejalan dengan misi pemerintah untuk merealisasikan penghematan energi guna membangun sektor industri pertambangan yang berkelanjutan di Indonesia,” ujar Corporate Secretary Pertamina Lubricants Fitri Erika dalam siaran persnya, pada (12/9/2018).

Pada pameran M&E Indonesia 2018 ini, Pertamina Lubricants memperkenalkan berbagai varian produk pelumas industri khusus untuk industri pertambangan, baik untuk operasional mesin maupun alat berat dan transportasi. Antara lain Turalik HE Series, Pertamina HD Coolent PG, Pertamina HD Coolent EG dan Meditran SX Ultra.

Selain produk pelumas industri yang telah teruji, berkualitas internasional, dan bermutu tinggi, Pertamina Lubricants juga memberikan nilai lebih bagi konsumen dengan after-sales service yang sangat menyeluruh.

“Kami memberikan pelayanan purna jual yang lengkap, meliputi layanan teknis (technical assistance), stock management, in-house training pelumasan untuk mesin industri di ILMA (Intergrated Lubrication Management Academy), Oil Monitoring System di Oil Clinic, Industrial Problem Solving, Lube Recomendation Charts dan field engineer khusus yang dapat terjun langsung dalam mengecekan oli secara berkala,” imbuh Erika.

Dalam event tersebut, Pertamina Lubricants juga berpartisipasi sebagai pembicara dalam Mining & Technology Innovation Seminar 2018 pada 13 September 2018 di Mining Theater Hal A1. Pada sesi 2 pukul 14:15 – 15:00 WIB tersebut, Technical Specialists Heavy Duty Equipment PT Pertamina Lubricants Agung Prabowo membawakan materi “Enhancing Fleet Performance Through Breakthrough in Lubricants” yang membahas bagaimana pelumas dan sistem pelumasan dapat membantu dalam perawatan asset/peralatan serta membantu dalam hal cost efficiency.

Leave A Reply

Your email address will not be published.