Peluang Kerjasama Penyedia Layanan IndiHome di Perumahan, Klaster Premium, dan Apartemen

29

Jakarta, 06 Desember 2016 – Telkom tetap berkomitmen untuk terus memajukan infrastruktur broadband di tanah air. Oleh karena itu, Telkom membuka peluang kerjasama bagi berbagai kalangan untuk mempercepat perluasan layanan IndiHome ke seluruh wilayah Indonesia, khususnya di perumahan, klaster premium dan apartemen.

Telkom tetap berkomitmen untuk terus memajukan infrastruktur broadband di tanah air. Oleh karena itu, Telkom membuka peluang kerjasama bagi berbagai kalangan untuk mempercepat perluasan layanan IndiHome ke seluruh wilayah Indonesia, khususnya di perumahan, klaster premium dan apartemen. Hal ini dilakukan karena minat masyarakat terhadap layanan IndiHome yang semakin tinggi. Meskipun demikian, usaha perluasan wilayah layanan IndiHome tidak lepas dari tantangan percepatan waktu penyediaan layanan dan luasnya wilayah Indonesia, kepulauan terluas di dunia.

Kerjasama penyediaan layanan IndiHome diharapkan mampu menjawab tantangan tersebut dan memberikan manfaat terbaik, bukan hanya kepada kedua belah pihak tetapi juga bagi masyarakat. Manfaat yang diperoleh bagi Telkom dan mitra telah didukung oleh skema kerjasama yang menguntungkan bagi kedua belah pihak. Manfaat bagi masyarakat diperoleh dari percepatan pembangunan infrastruktur broadband di Indonesia. Kemajuan infrastruktur broadband sangat mendukung peningkatan daya saing Indonesia di era perdagangan bebas seperti AFTA atau ACFTA, dimana perdagangan tidak lagi mengenal batas-batas wilayah negara secara geografis.

Lingkup kerjasamanya adalah memberikan layanan IndiHome di area perumahan, klaster premium dan apartemen yang meliputi instalasi, penjualan, collection, penanganan keluhan pelanggan dan beberapa aktivitas dukungan layanan lain yang diperlukan. Lingkup produk dan layanan meliputi IndiHome dan beberapa produk terkait yang memberikan value lebih bagi digital lifestyle pelanggan seperti IndiHome View (surveillance camera) dan solusi smart home lainnya. IndiHome merupakan layanan Triple Play yang terdiri dari akses Internet kecepatan tinggi yang menggunakan jaringan fiber optic, telepon rumah, dan TV interaktif. Informasi mengenai IndiHome dan berbagai layanan add-on dapat dilihat di sini.

Skema kerjasama yang ditawarkan pada mitra cukup fleksibel. Terdapat beberapa pilihan skema dan lingkup kerjasama yang disesuaikan dengan kapabilitas mitra dalam program kerjasama perluasan layanan IndiHome. Mitra yang berpotensi menjalin kerjasama antara lain property developer, building management, pengelola jaringan akses dan mitra aggregator. Namun tidak menutup kemungkinan mitra yang bergerak di bidang usaha lainnya untuk ikut berperan serta dalam kerjasama tersebut. Mitra aggregator merupakan entitas bisnis yang mengembangkan kerjasama dengan beberapa entitas bisnis lain seperti developer atau building management dalam lingkup kerjasama ini. Jika ada calon mitra yang berminat untuk menjalin kerjasama, bisa langsung menghubungi kantor Witel (Wilayah Telekomunikasi) Telkom terdekat.

Program perluasan layanan IndiHome ini sejalan dengan fokus pemerintah yang telah memberikan perhatian khusus pada percepatan pembangunan infrastruktur agar Indonesia lebih mampu bersaing di tingkat regional maupun global. Direktur Consumer Service Telkom Dian Rachmawan menyampaikan, “Kerja sama yang baik dari berbagai pihak ini diharapkan akan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi majunya pembangunan infrastruktur broadband yang pada akhirnya menjadi penggerak penting dalam percepatan pembangunan di Indonesia”. Mari bersama memajukan Indonesia dengan bersatu membangun infrastuktur broadband dan layanan digital yang berkualitas!

Source Peluang Kerjasama Penyedia Layanan IndiHome di Perumahan, Klaster Premium, dan Apartemen

Leave A Reply

Your email address will not be published.