PELNI Gandeng Bank Mandiri Untuk Layanan Corporate Spending Card Di 119 Terminal Point

12

Jakarta, 23 Juli 2019 – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) – PELNI menggandeng PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. untuk menyediakan layanan corporate Spending Card atau cash card. Kehadiran cash card yang akan digunakan di 119 terminal point PT PELNI dilakukan untuk meningkatkan tata kelola keuangan di terminal point sesuai dengan prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

Perjanjian kerjasama pemanfaatan layanan ini ditandatangani oleh Direktur Keuangan PT PELNI Tri Andayani dan SVP Government Institutional Bank Mandiri Dadang Ramadhan serta disaksikan Dirut PT PELNI Insan Purwarisya L Tobing dan Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar di Jakarta, Rabu (23/7).

Insan Purwarisya L Tobing menjelaskan bahwa terminal point berada di bawah wilayah operasional kantor cabang untuk melayani pelanggan di pulau-pulau kecil di Indonesia.

“Sebagai perusahaan pelayaran milik Negara yang ditargetkan untuk dapat memberikan keuntungan, kami selalu berupaya untuk menjalankan praktik bisnis sesuai prinsip good corporate governance, baik dalam kegiatan operasional maupun aktivitas finansial,” terang Insan.

Dengan menggandeng Bank Mandiri, PT PELNI mendukung upaya pemerintah dalam mengurangi penggunaan uang tunai dan beralih pada transaksi tanpa uang tunai atau cashless.

“Kehadiran cash card akan mempercepat terminal point dalam melakukan aktivitas operasional dan pelayanan pada pelanggan. Untuk Perseroan sendiri, penggunaan cash card akan mempermudah pencatatan dan pelaporan keuangan secara cepat dan transparan,” tambah Insan.

Sementara itu Alexandra Askandar mengatakan, kerjasama ini merupakan bentuk dukungan perseroan pada sinergi antar BUMN untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

“Kami berharap kerjasama ini dapat dimanfaatkan PT PELNI untuk mengoptimalkan anggaran operasional yang ada,” kata Alexandra.

Source PELNI Gandeng Bank Mandiri Untuk Layanan Corporate Spending Card Di 119 Terminal Point

Leave A Reply

Your email address will not be published.