Pelindo Marine Service Luncurkan Unit Diklat Maritim

17

27 Juli 2016

Surabaya – PT Pelindo Marine Service, anak usaha Pelindo III, meluncurkan Unit Diklat Maritim sebagai fasilitas edukasi kemaritiman. Peluncuran fasilitas bagian dari Grha Marine tersebut bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional. Ruangan bernuansa dominan warna orange itu sengaja dipilih oleh Tipung Muljoko selaku General Manager Unit Diklat Maritim untuk memberikan semangat.

“Karena efek warna cerah dapat memberikan rasa semangat. Selain itu juga tidak meninggalkan unsur warna dari identitas PMS, yakni warna orange,” ujarnya pada saat memberikan sambutan.

Uniknya lagi dari ruangan terpasang bingkai kata-kata bijak, di antaranya dari presiden pertama Indonesia hingga Presiden Jokowi.

“Setiap kalimat yang ada ini mengandung motivasi. Saya berharap jika ada yang datang ke unit diklat ini mempunyai motivasi dan energi positif,” harap Tipung.

Saat ini, Unit diklat telah melakukan pelayanan pertama khusus maritim pada Senin (25/7). Pelatihan yang diadakan yakni untuk mendapatkan sertifikat COP jenis AFF, MEFA, dan IMDG Code. Pelatihan yang diikuti 144 tenaga Pandu tersebut dibagi menjadi 3 batch dengan setiap batch ditempuh selama satu minggu. Ini salah satu yang menjadi kelebihan Unit Diklat Maritim dengan unit diklat lainnya. Yaitu 3 sertifikat dapat ditempuh hanya dalam waktu 1 minggu, sementara untuk unit diklat lainnya 1 sertifikat ditempuh dalam waktu 1 minggu.

“Ini akan memudahkan tenaga Pandu yang sedang dinas dan ingin melengkapi sertifikat pandunya karena mereka tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan sertifikat Pandu tersebut,” jelas Tipung lagi.

Untuk diketahui, Unit Diklat Maritim ini mempunyai 4 fokus kegiatan yaitu, Diklat/training, Assesment, Sertifikasi, dan Konsultasi. Unit Diklat Maritim sendiri juga bekerja sama dengan lembaga-lembaga penyedia sertifikasi seperti Kementrian Perhubungan dan beberapa institusi terkait lainnya.

Source Pelindo Marine Service Luncurkan Unit Diklat Maritim

Leave A Reply

Your email address will not be published.