Pelindo III Tingkatkan Pelayanan di Benoa Cruise Terminal

18

27 Juli 2016

Denpasar – Pelindo III meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris untuk pegawainya yang bertugas di Pelabuhan Benoa Bali dengan memberikan pelatihan selama dua bulan penuh di Kantor Pelindo III Benoa.

“Pelabuhan Benoa merupakan pelabuhan penting sebagai pintu masuk turis internasional di Bali, untuk itu Pelindo III mengembangkan kemampuan SDM-nya sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada pengguna jasa terminal,” kata GM Pelindo III Benoa, Capt. Ali Sodikin.

Dengan menggandeng lembaga edukasi Bahasa Inggris, IALF, untuk tahap awal, 16 pegawai operasional menjadi peserta pelatihan dari bulan Mei sampai Juli 2016.

“Pegawai operasional merupakan garda terdepan Pelabuhan Benoa yang berkomunikasi langsung dengan pengguna jasa, yakni penumpang kapal pesiar internasional dan petugas kapal pesiar di dermaga. Mulai dari port security, petugas ponton, petugas pengisian air bersih, petugas informasi, dan seluruh tim pelayanan kapal pesiar,” tambah Ali Sodikin.

Sejumlah karyawan operasional mengakui bahwa pengadaan pelatihan bahasa Inggris memang diperlukan untuk meningkatkan kualitas kerja mereka.

“Pelatihan Bahasa Inggris ini sangat berguna bagi saya yang ditempatkan di Benoa Cruise Terminal, karena turis-turis yang berkunjung sering kali bertanya ke petugas terminal tentang tujuan wisata di Bali,” ungkap Febri, salah satu peserta pelatihan.

“Di era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean), kemampuan berbahasa asing oleh insan dapat meningkatkan nilai perusahaan di tengah persaingan global. Pelatihan bahasa Inggris bagi pegawai ini merupakan salah satu upaya Pelindo III dalam meningkatkan pelayanan prima di Pelabuhan Benoa yang banyak disinggahi kapal pesiar asing,” pungkas Ali Sodikin.

Source Pelindo III Tingkatkan Pelayanan di Benoa Cruise Terminal

Leave A Reply

Your email address will not be published.