Pelindo III Tingkatkan Kemampuan Penanggulangan Kebakaran

11

30 Maret 2016

Mataram –  PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menggelar Diklat Teknik Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Tingkat D di Hotel Jayakarta, Mataram, Nusa Tenggara Barat, 28-30 Maret.

“Diklat diselenggarakan sebagai kepedulian Pelindo III untuk meningkatkan kemampuan karyawan dan pekerja yang bertugas di sejumlah pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo III dalam mengelola risiko bahaya kebakaran di lingkungan kerjanya,” ujar General Manager Pelindo III Lembar Baharudin, saat membuka acara.

Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan pelatihan rutin dapat terbentuk sikap serta perilaku insan Pelindo III yang paham akan kondisi dan tindakan yang diperlukan terkait pencegahan kebakaran di area kerja. Selain itu juga mengetahui kondisi dan sarana proteksi bahaya api.

“Selain itu yang juga penting yaitu mampu untuk memadamkan kebakaran tingkat awal,” ujarnya.

Materi diklat dibagi dalam dua fokus, yakni dasar pengetahuan di kelas dan juga materi praktik di lapangan. Pelatihan tersebut diikuti oleh karyawan Pelindo III yang bertugas di Pelabuhan Benoa Bali, Pelabuhan Celukan Bawang Bali, Pelabuhan Tanjung Wangi Jawa Timur, serta Pelabuhan Bima dan Pelabuhan Lembar di Nusa Tenggara Barat.

Source Pelindo III Tingkatkan Kemampuan Penanggulangan Kebakaran

Leave A Reply

Your email address will not be published.