Pelindo III Tingkatkan Kemampuan Foreman untuk Percepat Bongkar Muat

39

11 April 2016

Semarang – Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) operasional yang semakin profesional di lingkungan kerjanya, PT pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Keterampilan Dasar Khusus Foreman. Foreman merupakan pengawas yang menjadi koordinator pekerjaan bongkar muat di dermaga. Bertempat di Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Semarang, keduapuluh tiga peserta diklat nantinya akan dibekali berbagai materi tentang kegiatan bongkar muat selama enam hari ke depan (11-17/4).

“Pelatihan sangat penting untuk menjamin bahwa setiap SDM di lingkungan Pelindo III mampu dan mahir dalam menjalankan tugasnya. Sehingga proses bongkar muat dapat berlangsung  dengan baik dan untuk memastikan arus logistik berjalan lancar,” jelas Senior Manager Pelayanan SDM Nugroho Dwi Priyohadi yang menjadi salah satu pemateri.

Sementara itu, terkait dengan jalannya pelatihan akan dilakukan oleh para instruktur yang sudah sangat berkompeten di bidangnya masing – masing. Di samping dari pihak internal Pelindo III, para instruktur yang terlibat dalam pelatihan ini juga berasal dari tenaga pengajar di PIP Semarang.

Pada hari pertama hingga hari kelima, para peserta akan diberikan pengetahuan bongkar muat di dalam ruangan, sedangkan pada hari keenam para peserta akan turun langsung ke dermaga untuk melakukan praktik lapangan. Sedangkan pada hari terakhir para peserta akan dihadapkan dengan post test untuk memastikan bahwa selah sepenuhnya dan memahami tentang segala materi pembelajaran yang diberikan selama satu minggu lamanya.

“Berbagai pelatihan yang diselenggarakan oleh Pelindo III, selain bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia juga untuk meningkatkan kepuasan para pelanggan yang menggunakan jasa Pelindo III,” pungkas Nugroho.

Source Pelindo III Tingkatkan Kemampuan Foreman untuk Percepat Bongkar Muat

Leave A Reply

Your email address will not be published.