Pelindo III Tambah Kapasitas Curah Kering di Pelabuhan Tanjung Perak

24

11 Februari 2015

Surabaya – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), memastikan kapasitas curah kering di Pelabuhan Tanjung Perak akan bertambah 5 juta ton per tahun pada tahun 2016. Penambahan kapasitas itu seiring dengan pembangunan fasilitas curah kering yang dilakukan oleh Pelindo III di Terminal Teluk Lamong. Fasilitas curah kering di Terminal Teluk Lamong diprediksi bakal menjadi yang terbesar di Indonesia. Direktur Utama Pelindo III Djarwo Surjanto, Selasa (10/2/2015), mengatakan, pembangunan fasilitas curah kering di Terminal Teluk Lamong di atas lahan seluas 10 hektare.

“Fasilitas tersebut berupa tempat penampungan curah kering berupa 9 unit silo dan 3 unit warehouse yang dapat menampung 200 ribu ton curah kering,” jelas Djarwo, di sela pemancangan tiang pertama dermaga curah kering di Terminal Teluk Lamong, Selasa (10/2/2015). Silo dan warehouse tersebut akan didukung oleh dermaga sepanjang 250 meter, 2 unit Grab Ship Unloader (alat berat untuk memindahkan muatan curah kering dari kapal ke konveyor), dan konveyor yang menghubungkan antara dermaga dengan silo dan warehouse.

“Pembangunan fasilitas dilakukan secara bersamaan, seperti yang sekarang ini dilihat, kami sedang melakukan pemancangan tiang untuk dermaga yang diharapkan akan selesai dalam 8 bulan ke depan,” tambah Djarwo. Dermaga curah kering akan didukung oleh 2 unit Grab Ship Unloader yang diperkirakan akan tiba di Terminal Teluk Lamong pada bulan Mei 2015 mendatang.

Source Pelindo III Tambah Kapasitas Curah Kering di Pelabuhan Tanjung Perak

Leave A Reply

Your email address will not be published.