Pelindo III Siapkan Infrastruktur Pariwisata di Nusa Tenggara

20

15 Juni 2016

Kupang – Direktur Utama Pelindo III Orias Petrus Moedak melakukan kegiatan Safari Ramadhan ke Pelabuhan Tenau Kupang, NTT, Rabu (15/6). Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Pelindo III di mana jajaran Direksi Pelindo III berkeliling ke pelabuhan-pelabuhan yang dikelola Pelindo III di tujuh provinsi.

“Pada kegiatan di bulan Ramadhan ini, Pelindo III sekaligus berbagi rezeki dengan menyalurkan bantuan sembako ke warga yang membutuhkan dan juga memberikan santunan untuk anak yatim,” kata Orias Moedak.

Bantuan sembako diberikan langsung oleh Orias Moedak kepada istri-istri buruh TKBM (tenaga kerja bongkar muat) di pelabuhan tersebut. Sedangkan pada anak yatim diberikan santunan berupa uang yang nantinya dapat digunakan untuk membantu biaya mereka sehari-hari.

“Selain itu kami juga sampaikan kepada pengasuhnya agar uang yang diterima bisa juga dimanfaatkan untuk biaya sekolah, agar anak-anak yatim ini jangan sampai putus sekolah,” pesan Orias.

Pada kesempatan tersebut sekaigus juga dilaksanakan penyaluran dana hibah Program Bina Lingkungan Pelindo III untuk masyarakat di sekitar Pelabuhan Tenau Kupang yang dibagi ke dalam 13 lokasi obyek bantuan. Pada kegiatan Safari Ramadhan tersebut, Orias Petrus Moedak yang baru saja menjabat sebagai Direktur Utama sejak 16 Mei lalu, memperkenalkan diri serta menjalin silaturahim dengan para pegawai serta mitra kerja Pelindo di Pelabuhan Tenau Kupang. Dalam arahannya Orias menyampaikan pesan kepada pegawai, bahwa jabatan itu amanah.

“Amanah artinya bisa dipercaya dan amanah itu bila kita jalankan seperti kita beribadah. Maka sebagai ibadah, kita bekerja untuk Tuhan dengan bersungguh-sungguh, seperti saat kita beribadah kepada Tuhan,” ujarnya.

Orias Petrus Moedak datang tidak sendiri, ia mengajak serta  Senior Manager Peralatan Robi Dayoh dan Senior Manager Fasilitas Pelabuhan Hendiek Eko untuk meninjau kondisi Pelabuhan Tenau Kupang, yang merupakan pelabuhan gerbang logistik NTT. Pada kunjungannya tersebut, Orias yang pernah menghabiskan sebagian masa kecilnya di Kupang mengungkapkan rencana Pelindo III untuk mengembangkan infrastruktur pendukung pariwisata di wilayah Indonesia Timur.

“Pelindo III berencana menyiapkan fasilitas pelabuhan untuk menunjang singgahnya kapal pesiar internasional, seperti di Pelabuhan Kalabahi, Waingapu, Ende-Ippi, Maumere, dan terutama Pelabuhan Tenau Kupang,” ujarnya yang usai dari Tenau Kupang melanjutkan Safari Ramadhan ke Pelabuhan Kalabahi.

Source Pelindo III Siapkan Infrastruktur Pariwisata di Nusa Tenggara

Leave A Reply

Your email address will not be published.