Pelindo III Segera Tambah 20 Unit ATT Di Teluk Lamong

16

20 Januari 2015

Surabaya — PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) berencana menambah 20 unit kendaraan bongkar muat. Kendaraan bongkar muat atau automotive terminal trailer (ATT) ditambah untuk melengkapi fasilitas Pelabuhan Teluk Lamong Surabaya, Jawa Timur. Direktur Utama Pelindo III, Djarwo Surjanto, mengatakan peralatan ATT tersebut merupakan alat yang pertama kali diterapkan di Indonesia, setelah sebelumnya sudah digunakan oleh pelabuhan di Amerika.

Namun, docking system automatic yang digunakan di Pelabuhan Teluk Lamong tersebut merupakan yang pertama kali di dunia. “Peralatan ini selain untuk efisiensi waktu bongkar muat, tetapi juga untuk keselamatan saat memindahkan peti kemas dari truk ke kapal. Sistem docking ini merupakan teknologi yang dibuat oleh Gaussin Mangistique, perusahaan asal Perancis,” ujarnya saat uji coba Docking System dan ATT di Pelabuhan Teluk Lamong, Selasa (20/1/2015).

Teluk Lamong sudah memiliki 50 unit kendaraan ATT dengan setiap satu unit kendaraan ATT menghabiskan investasi sebesar US$230.000. Sedangkan docking system automatic membutuhkan investasi sekitar US$100.000/blok dengan setiap blok terdiri dari 6 line.

Source Pelindo III Segera Tambah 20 Unit ATT Di Teluk Lamong

Leave A Reply

Your email address will not be published.