Pelindo III permudah transaksi jasa kepelabuhanan via ATM

31

05 Mei 2015

PT Pelabuhan Indonesia III Tanjung Perak Surabaya kerja bareng Bank Mandiri gelar sosialisasi sistem pembayaran tagihan via ATM dan Internet banking. Apalagi kini layanan jasa kepelabuhanan sudah 24 jam dan tujuh hari non stop (24/7) yang sekaligus mampu disinergikan dengan transaksi pembayaran bank tersebut. “Kini, dengan adanya sistem pembayaran Port Ecosystem Mandiri, pengguna jasa bisa melakukan pembayaran jasa kepelabuhanan setiap saat kapan saja dan dimana saja,” ujar Dhany Rachmad Agustian, Kahumas Pelindo III Tanjung Perak Surabaya, Rabu (22/04/2015).

Di sisi lain, Budi Satriyo, Manager Keuangan Pelindo III tanjung Perak Surabaya mengatakan, dengan sistem host-to-host ini, pengguna jasa semakin mudah bertransaksi jasa kepelabuhanan yang ada, ATM Bank Mandiri sudah disiapkan menu “Bayar/Beli” lalu klik di menu “Pelabuhan/Terminal” kemudian lanjutkan transaksi semudah membayar tagihan telepon atau listrik.

Perlu diketahui bahwa pembayaran yang dilakukan melalui ATM Mandiri, lanjut Budi, sudah bebas biaya administrasi. Dengan melakukan pembayaran tagihan jasa kepelabuhanan lewat ATM atau Internet Banking Bank Mandiri, pengguna jasa memperoleh banyak manfaat di antaranya proses pembayaran lebih praktis, tak perlu antri, mudah, kapan saja, dan lebih cepat. Sistem host-to-host Pelindo III Tanjung Perak terhubung dengan perbankan secara langsung dan aman.

Ismartadianto, Senior Manager Teknologi Informasi Pelindo III Tanjung Perak Surabaya menyampaikan,dengan penerapan system pembayaran ini, pengguna jasa semakin banyak alternatif cara pembayaran jasa kepelabuhanan yakni melalui Cash Management System, Internet Banking , ATM, atau bahkan memanfaatkan kartu debit/ kredit dengan mudah digesek di Mesin EDC yang terpasang di kasir Pelindo III Tanjung Perak. Diharapkan, usai ini semakin sedikit pembayaran melalui kas tunai sehingga transaksi penerimaan tunai yang masih 10% dari total transaksi dapat menjadi ZERO.

Kerja sama tersebut disaksikan sedikitnya 200 perusahaan pengguna jasa kepelabuhanan, memperoleh pemaparan dari Bank Mandiri. Selama ini pembayaran jasa kepelabuhanan dilakukan di beberapa bank yang bekerjasama dengan Pelindo III. Transaksi tunai keuangan tersebut berlangsung hanya selama hari dan jam kerja aktif bank. Dan pembayaran ini tidak dapat dilakukan di hari sabtu/minggu atau hari libur nasional.

Source Pelindo III permudah transaksi jasa kepelabuhanan via ATM

Leave A Reply

Your email address will not be published.