Pelindo III Perbaiki Fasilitas Pelabuhan Tanjung Emas

21

05 Mei 2015

Jelang MEA 2015, PT Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Emas Semarang terus melakukan perbaikan. Salah satunya dengan memperbaiki fasilitas yang sudah ada. Kanalsemarang.com, SEMARANG – PT Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Emas, Jawa Tengah, siap menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN seiring dengan dilakukannya perbaikan fasilitas di sejumlah titik.

“Perbaikan-perbaikan ini kami lakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada para konsumen,” kata General Manager PT Pelindo III Cabang Tanjung Emas Tri Suhardi di Semarang seperti dikutip Antara, Senin (27/4/2015). Salah satu perbaikan yang dampaknya paling terasa yaitu memaksimalkan pompa air untuk mengantisipasi rob. Menurutnya, beberapa waktu lalu rob atau pasangnya air laut berdampak pada berhentinya aktivitas bongkar muat di Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS).

“Rob tersebut berdampak pada berhentinya aktivitas yang rata-rata dalam satu hari bisa sekitar 2-3 jam. Namun saat ini hal tersebut sudah tidak lagi terjadi,” katanya. Menurutnya, saat ini pelayanan peti kemas Semarang sudah berjalan 1×24 jam setiap harinya. Upaya tersebut dilakukan karena pihaknya ingin mempercepat waktu sandar setiap kapal di Pelabuhan Tanjung Emas sehingga waktu mengantri tidak terlalu lama. “Selain itu, rob juga berdampak pada cepat ausnya mesin kendaraan besar yang masuk ke kawasan dalam pelabuhan. Misalnya saja, para pengemudi yang mengganti ban kendaraan harus melakukannya dengan cara dilas karena ban sudah berkarat akibat air rob tersebut,” katanya.

Source Pelindo III Perbaiki Fasilitas Pelabuhan Tanjung Emas

Leave A Reply

Your email address will not be published.