Pelindo III Peduli di Kabupaten Banyuwangi

10

22 Juni 2016

Banyuwangi – Pelindo III Peduli Masyarakat merupakan program Pelindo III sebagai salah satu program bantuan sosial kemasyarakatan dalam rangka pengentasan kemiskinan di luar sektor pendidikan dan sektor pelestrarian alam yang disalurkan kepada masyarakat miskin di sekitar wilayah pelabuhan. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau yang sering disebut Pelindo III, bertepatan dengan datangnya bulan Ramadhan 1437 H ini, melalui Program Bina Lingkungan mengadakan pemberian sembako tak kurang dari 28.875 paket gratis ke seluruh cabang Pelindo III.

“Dari Jumlah total sembako 28.875 paket yang dibagi oleh Pelindo III di 17 cabang, Cabang Tanjung Wangi mendapat amanah untuk membagi sebanyak 2500 paket untuk wilayah Kabupaten Banyuwangi yang dalam 1 paketnya terdiri dari 5kg beras, 1liter miyak goreng, 1kg gula pasir, 5 bungkus mie instan serta 1 kotak teh celup,” ujar Bangun Swastanto, General Manager Pelindo III Tanjung Wangi.

Pelaksanaan penyaluran sembako gratis di Banyuwangi ini dilaksanakan secara bertahap, yakni 2000 paket dibagi di Pelabuhan Tanjung Wangi pada tanggal 22 Juni 2016 dan paket selanjutnya dibagikan di Pelabuhan Boom Banyuwangi pada tanggal 23 Juni 2015.

“Paket sembako gratis Pelindo III ini dikhususkan untuk masyarakat kurang mampu yang berada di Ring I Pelabuhan yang dalam pembagiannya juga telah berkoordinasi langsung dengan instansi terkait, seperti Desa Ketapang dan Kelurahan Mandar untuk data warga yang membutuhkan dan berhak mendapatkan bantuan”, terang Moch. Asna Achijar, Manager Keuangan Pelindo III.

Muhyi, salah satu warga Selogiri Desa Ketapang, sebagai penerima sembako Gratis turut mengungkapkan kegembiraannya.

“Saya bersyukur, tahun lalu saya berkesempatan mendapatkan sembako murah dari Pelindo III, dan tahun ini saya mendapatkan lagi bahkan secara gratis,” ungkapnya.

Source Pelindo III Peduli di Kabupaten Banyuwangi

Leave A Reply

Your email address will not be published.