Pelindo III Menerima 15 Robert Allan Ltd Kapal Penanganan Kapal Kelas RAzer di Indonesia

18

14 Maret 2016

Pada awal tahun 2015, Robert Allan Ltd., Naval Architects dari Vancouver, Kanada dianugerahi kontrak untuk menyediakan 4 versi khusus dari desain RAzer seri khas ASD tugboat ke Indonesia Port Corporation, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) yang biasa dikenal sebagai Pelindo AKU AKU AKU. Meskipun Robert Allan Ltd telah lama sangat aktif di pasar Asia, desain ini adalah yang pertama secara langsung untuk sebuah perusahaan dari Indonesia, sebuah negara yang diperkirakan mempekerjakan lebih dari 2.000 kapal tunda.

Dari kantor pusatnya di Surabaya, Pelindo III mengelola 43 pelabuhan di 7 provinsi – Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Bali, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur. Untuk memastikan desain sangat cocok untuk pelabuhan ini, tim desain Robert Allan Ltd. mengunjungi Surabaya untuk mengamati operasi penanganan kapal setempat, dan bekerja erat dengan Departemen Operasi perusahaan pada persyaratan khusus ini.

Pengembangan terbaru dari seri RAzer khusus milik Robert Allan Ltd. dipilih, dan selanjutnya disesuaikan dengan RAzer 2623, 2935, 2940 dan 2960 (3, 6, 4 dan 2 kapal) untuk memungkinkan Pelindo III menyediakan layanan penyalaan yang diperbarui di seluruh provinsi, dan masing-masing sesuai dengan tuntutan masing-masing wilayah.

Tug kelas RAZer adalah tunda kinerja tinggi azimuthing stern-drive (ASD) yang dioptimalkan untuk tugas penanganan dan pengawalan kapal dalam ruang terbatas port yang sibuk. Desainnya memiliki freeboard murah hati untuk memastikan tingkat stabilitas yang tinggi, sambil menjaga suprastruktur rendah dan baik di belakang untuk meningkatkan kerja yang aman di bawah lambung kapal. Tugs akan berkisar antara 26 hingga 29 meter panjangnya dan dengan Bollard Pulls dari 23 hingga 60 ton.

Untuk membantu Pelindo III dalam mencapai harapan yang tinggi untuk membangun kualitas kapal tunda ini, tim Robert Allan Ltd akan memberikan dukungan konstruksi kepada pemilik selama seluruh bangunan kapal tunda ini termasuk kunjungan inspeksi di tempat dan kehadiran di uji coba laut. Dua galangan lokal, PT Daya Radar Utama di Jakarta dan PT Dumas Tanjung Perak Shipyard di Surabaya dipilih untuk membangun kapal tunda. Pekerjaan konstruksi sedang berlangsung dan tarikan baru pertama akan beroperasi di wilayah Pelindo III akhir tahun ini.

Source Pelindo III Menerima 15 Robert Allan Ltd Kapal Penanganan Kapal Kelas RAzer di Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.