Pelindo III Latih dan Kucurkan Dana untuk UKM Mitra Binaan

13

01 Maret 2016

Surabaya – Setelah memberikan pelatihan kewirausahaan dan manajemen usaha untuk 53 pelaku UKM calon mitra binaannya, awal Maret lalu, Pelindo III juga mengucurkan dana 950 juta untuk 46 mitra binaan di wilayah Surabaya dan Jawa Timur. Sasaran penyaluran dana kemitraan tersebut dibagi berdasarkan wilayah yang meliputi 9 mitra binaan Surabaya, 7 mitra binaan Sidoarjo, 2 mitra binaan Gresik, 9 mitra binaan Nganjuk, 12 mitra binaan Kediri, 1 mitra binaan Jombang, 5 mitra binaan Bangkalan, dan 1 mitra binaan Ponogoro.

Tercatat sejak tahun 2003 hingga 16 April 2015 Pelindo III melalui Kantor Cabang Tanjung Perak telah menyalurkan pinjaman modal kerja/investasi dari Program Kemitraan kepada 1.601 pengusaha kecil dan menengah (UKM) di wilayah Jawa Timur dengan total dana lebih dari Rp 35 miliar, yakni meliputi sektor perindustrian, perdagangan, peternakan, pertanian, perikanan, dan perkebunan serta jasa lainnya.

Untuk mempermudah proses pembayaran angsuran oleh mitra binaan, yang sekaligus sebagai monitoring dan evaluasi piutang mitra binaan, maka Pelindo III bekerja sama dengan Bank Jatim untuk pembukaan rekening simpeda kepada masing-masing mitra binaan. Humas Pelindo III Tanjung Perak, Oscar Yogi Yustiano berharap dengan penyaluran dana kemitraan tersebut, Pelindo III dapat membantu pengembangan usaha bagi para pengusaha kecil.

“Semoga Pelindo III dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat, dapat memberikan pelayanan dalam menjalankan usahanya, sehingga dapat terus memperoleh peningkatan laba, karena dengan laba tersebut Pelindo III dapat membantu pengembangan usaha bagi para pengusaha kecil melalui penyaluran pinjaman lunak tersebut,” ujarnya.

Source Pelindo III Latih dan Kucurkan Dana untuk UKM Mitra Binaan

Leave A Reply

Your email address will not be published.