Pelindo III Ikuti Pameran Internasional untuk Kenali Kebutuhan Konsumen

17

27 Juli 2016

Jakarta – Berapa tarif pengiriman peti kemas ukuran 40 feet berjenis high cube dari Surabaya ke Medan? Bagaimana mengirim tumbuhan hidup dari Papua ke Surabaya? Apakah ada pengiriman Sapi dari NTT ke Surabaya? Bagaimana dengan dokumen-dokumennya apakah bisa diuruskan juga? Apa bisa Pelindo III melayani hingga door to door? Itulah pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul selama Pelabuhan Tanjung Perak yang dikelola oleh Pelindo III mengikuti “Pameran Indolivestock 2016 Expo & Forum” di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, tanggal 27-29 Juli 2016.

Pameran yang diikuti ratusan peserta dari berbagai negara, seperti Italia, Tiongkok, Taiwan, Turki, hingga Jerman ini sangat bermanfaat bagi Pelindo III. Pasalnya, pameran berskala internasional tersebut memberikan kesempatan bagi Pelindo III untuk mengenalkan sekaligus memasarkan produk-produk pelayanan Pelindo III, serta untuk mengetahui kebutuhan konsumen terkait dengan logistik.

“Kami telah bermitra dengan beberapa perusahaan logistik untuk dapat melayani pelayanan barang dengan konsep port to door dan door to door,” kata Manajer Pemasaran dan Pengembangan Usaha Pelindo III Tanjung Perak, Usman Dasar Jaya.

Ia menambahkan bahwa Pelindo III akan lebih sering mengikuti berbagai pameran selanjutnya, baik di dalam maupun di luar negeri, dengan tujuan untuk mempromosikan pelayanan jasa bongkar muat hingga logisitik oleh Pelindo III kepada para konsumen, terutama pemilik barang.

“Kami menawarkan tarif yang kompetitif sehingga bisa ikut meminimalisir biaya logistik,” lanjutnya.

Kahumas Pelindo III Tanjung Perak, Oscar Yogi Yustiano, menjelaskan bahwa trend yang terjadi saat ini adalah beberapa perusahaan transportasi seperti perusahaan pelayaran telah memiliki perusahaan logistik hingga terminal (pelabuhan) sendiri. Tujuannya adalah untuk dapat melayani dengan pola door to door services dan meminimalisir biaya logisik. Beberapa perusahaan asing dan nasional yang telah memiliki perusahaan logistik dan juga atau terminal sendiri, di antaranya yaitu Maersk Line, Evergreen, dan Samudera Indonesia.

“Dengan memiliki perusahaan logistik dan terminal sendiri. Mereka dapat mengontrol biaya logistiknya. Tentunya hal ini akan menguntungkan para konsumen karena akan lebih murah,” terangnya.

Source Pelindo III Ikuti Pameran Internasional untuk Kenali Kebutuhan Konsumen

Leave A Reply

Your email address will not be published.