Pelindo III Gelorakan Semangat Maritim dalam Parade Bunga

22

22 Mei 2016

Surabaya – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III beserta anak perusahaannya memperkenalkan semangat maritim kepada warga Surabaya pada Parade Budaya dan Pawai Bunga dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke-723 Kota Surabaya, Minggu (22/5). Anak usaha dan afiliasi Pelindo III yang turut berpartisipasi yaitu Terminal Petikemas Surabaya, BJTI PORT, RS PHC, Pelindo Marine Service, Pelindo Daya Sejahtera, Portek, dan Terminal Teluk Lamong.

BUMN kepelabuhanan yang mengelola Pelabuhan Tanjung Perak tersebut menghadirkan kendaraan yang berhias bunga yang didesain menjadi miniatur Terminal Gapura Surya Nusantara (GSN) lengkap dengan kapal yang sandar di terminal penumpang kapal laut yang modern tersebut. Ribuan bunga potong aneka jenis dan warna disusun cantik menyelubungi dimensi kendaraan.

Kesenian Jaranan yang berdiri di samping replika Terminal GSN semakin menyemarakkan kendaraan pawai Pelindo III. Parade Budaya dan Pawai Bunga 2016 juga dihadiri oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Ribuan warga kota pahlawan antusias turun ke sisi jalan untuk menyaksikan pawai yang mengambil rute dari Tugu Pahlawan ke Taman Surya mulai pagi hingga sore hari. Tak sedikit pula warga berfoto dengan latar mobil hias, banyak juga yang selfie bersama peserta parade yang tampil dengam bermacam kostum unik dengan langgam budaya Nusantara.

Kegiatan tersebut diikuti oleh tak kurang dari 70 peserta yang terdiri atas mobil hias, atraksi budaya, dan drumband. Rangkaian acara pada Hari Jadi Ke-723 Kota Surabaya juga disemarakkan dengan diselenggarakannya festival makanan tradisional, festival seni, berbagai kegiatan sosial, dan pelayanan publik. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, event Pawai Bunga Surabaya 2016 telah menyedot perhatian dari warga Kota Surabaya dan turis mancanegara. Kepala Humas Pelindo III Edi Priyanto mengungkapkan, Pelindo III ingin menyebarkan semangat maritim kepada warga Kota Surabaya.

“Pelindo III mengoptimalkan infrastrukturnya untuk wisata edukatif. Terminal GSN yang merupakan terminal modern untuk penumpang kapal laut, juga dikelola sebagai destinasi wisata, yakni Surabaya North Quay yang dihelat dengan tematik yang selalu berganti setiap akhir pekan,” ungkapnya.

“Gelora heroisme arek-arek Suroboyo melawan sekutu pada masa perjuangan yang membakar semangat untuk mempertahankan kemerdekaan, semoga dapat terus dikenang. Termasuk juga menggelorakan semangat kebangkitan maritim yang dimulai dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, yang berada di tengah-tengah Nusantara. Surabaya Kota Maritim,” tandas Edi Priyanto.

Source Pelindo III Gelorakan Semangat Maritim dalam Parade Bunga

Leave A Reply

Your email address will not be published.