Pelindo III Gelar Sahur Bersama di Pelabuhan Tanjung Emas

9

17 Juni 2016

Semarang – Jika biasanya Ramadhan identik dengan kegiatan buka puasa bersama, hal berbeda justru terlihat di Gedung Teknik Pelindo III di Terminal Peti Kemas Semarang (TPKS), Jawa Tengah, Jumat (17/6). Ratusan pegawai dan mitra kerja Pelindo III sudah berkumpul sejak pukul 03.00 WIB. Bukan tanpa alasan, para pegawai dan mitra kerja tersebut berkumpul untuk melakukan Sahur Bersama Direktur SDM dan Umum Pelindo III Toto Heliyanto.

“Saya memang sengaja mengadakan Sahur Bersama agar bisa bertemu dengan rekan rekan yang bekerja pada shift 3 (pukul 24.00 – 08.00),” ungkap Toto Heliyanto saat memulai sambutannya.

Menurutnya, acara yang baru pertama kali digelar di Pelindo III itu sangat penting agar terjalin interaksi langsung antara direksi dengan para pegawai yang mendapatkan giliran kerja pada malam hari. Selanjutnya, ia berpesan kepada para pegawai agar menjalankan sisa ibadah puasa ini dengan lebih semangat, Ikhlas dan niat yang benar.

“Dengan begitu, kita akan mampu menjalankan ibadah puasa dengan kualitas yang lebih baik,” ujarnya.

Berlokasi di area wajib menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) Toto juga menyinggung tentang Peraturan Menteri Tenaga Kerja tentang kewajiban penggunaan APD. Ia mengingatkan kepada para pegawai tentang pentingnya ketaatan dalam menggunakan APD di lingkungan Pelindo III.

“Tapi, bukan hanya pegawai, baik rekan kerja atau siapapun yang masuk ke area wajib APD harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan,” tegasnya yang dini hari tersebut juga tampak mengenakan APD.

Setelah menyampaikan beberapa pesan tersebut acara kemudian dilanjutkan dengan makan sahur bersama.

“Menunya memang sederhana, namun rasanya luar biasa karena kebersamaan,” kata GM Pelindo III TPKS Erry Akbar Panggabean.

Acara itu sendiri selain dihadiri oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo III, juga turut hadir seluruh pejabat struktural di lingkungan Pelindo III Cabang Tanjung Emas dan Terminal Peti Kemas Semarang, serta para pegawai dan pekerja yang mendapatkan jatah shift 3 pada hari tersebut.

Source Pelindo III Gelar Sahur Bersama di Pelabuhan Tanjung Emas

Leave A Reply

Your email address will not be published.