Pelindo III Dukung Warga Gresik Menghias Kampung

21

13 April 2016

Gresik – Nuansa keindahan, kerapian, dan juga kebersihan terasa ketika menginjakkan kaki di salah satu jalan masuk menuju Kelurahan Bedilan, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Setiap tanaman yang ada di depan halaman rumah diberi keterangan jenisnya serta penjelasannya. Maka setiap orang yang melewati tempat tersebut menghentikan langkahnya untuk membaca. Beberapa warga tampak sibuk menghias kampungnya, mulai dari pengecatan merah putih, pemasangan spanduk, serta acara sambutan warga dalam menyambut kehadiran tim dari PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III yang tiba di sana, Rabu (13/4). BUMN kepelabuhanan tersebut membawa ‘hadiah’ beupa 100 pot tanaman hias dan aneka bunga sebagai dukungan kepada kampung yang mengikuti Lomba Gresik Berhias.

 “Kami berterima kasih sekali Pelindo III mengabulkan permintaan kami untuk membantu menghias kampung ini. Kami semakin semangat berbenah menjelang penilaian lomba,” tutur Umaya, perwakilan dari Kelurahan Bedilan pada waktu penerimaan bantuan.

Sedangkan menurut Haris Budiarto Manager SDM, Umum dan Kesisteman Pelindo III Gresik, menjelaskan, pihaknya selalu memberikan dukungan pada setiap tahun penyelenggaraan Lomba Gresik Berhias.

“Tahun lalu Pelindo III memberikan bantuan kepada ibu-ibu PKK Kelurahan Bedilan berupa kerajinan tas batik dan untuk tahun ini kami memberikan tanaman serta pot bunga,” jelasnya.

Selain dukungan tersebut, Pelindo III juga memberikan bantuan berupa kaos dan konsumsi untuk pelaksanaan aktivitas bersih-bersih pantai di sekitar Kelurahan Lumpur dan Kroman, yang berlokasi tak jauh dari Pelabuhan Gresik yang dikelola oleh Pelindo III. Leomba Gresik berhias merupakan salah satu kegiatan peringatan HUT ke-42 Pemerintah Kabupaten Gresik dan Hari Jadi ke-529 Kota Gresik.

Haris Budiarto lebih lanjut memaparkan, biaya Program Bina Lingkungan (corporate social responsibility) Pelindo III yang disalurkan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada tahun 2016 ini meningkat sekitar 18 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Pada triwulan I tahun 2016, dana yang disalurkan sebesar Rp 55.783.250,-, sedangkan untuk triwulan I tahun 2015 sebesar Rp 30.350.000,-.

“Adanya kenaikan nilai bantuan tersebut menjadi bukti kepedulian Pelindo III dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Gresik, yakni untuk memberikan keindahan di setiap sudut kota yang juga menjadi tanggung jawab setiap pihak terhadap lingkungannya,” pungkasnya.

Source Pelindo III Dukung Warga Gresik Menghias Kampung

Leave A Reply

Your email address will not be published.