Pelindo III dan Polres Tanjung Perak Berbagi Makanan Berbuka Puasa

7

`14 Juni 2016

Surabaya – Ada yang menarik saat menjelang buka puasa di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Selasa (14/6). Tepatnya di depan Masjid Mujahidin, lalu lintas mendadak ramai dan sedikit tersendat karena polisi dari Polres Tanjung Perak menghentikan para pengendara motor untuk memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Namun hal tersebut hanya berlaku sejenak. Pasalnya usai surat-surat diperiksa, pengendara mendapatkan makanan untuk berbuka puasa. Bahkan bagi mereka yang bisa membaca satu juz ayat Al-Quran di tempat, langsung mendapatkan parcel.

Pelindo III sebagai pengelola Pelabuhan Tanjung Perak bersama Polres Tanjung Perak dan Komunitas ‘One Day One Juz’ menggelar kegiatan simpatik “Suka Sajadah” yang merupakan singkatan dari “surat-surat lengkap baca satu juzz dapat hadiah” tersebut. Total ada 200 parcel yang dibagikan untuk pengendara yang berhasil melantunkan ayat suci pada sore itu.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari aksi sosial Pelindo III di bulan suci Ramadhan yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepedulian dengan berbagi kepada sesama,” kata GM Pelindo III Tanjung Perak, Joko Noerhudha.

Setelah melakukan pembagian makanan, Joko Noerhudha bersama Kapolres Tanjung Perak AKBP Takdir Mattanete dan jajarannya melakukan buka puasa bersama di salah satu rumah makan Padang di area pelabuhan Tanjung Perak. Selain buka puasa, para pimpinan di kedua instansi ini berkesempatan untuk saling bersilaturahim dan berdiskusi santai terkait pelabuhan dan pelaksanaan arus mudik dan balik menjelang Lebaran.

“Silaturahim ini sekaligus koordinasi bersama untuk mengoptimalkan pelayanan dan keamanan pengguna jasa dan penumpang kapal laut selama arus mudik dan balik Lebaran tahun ini,” pungkas Joko Noerhudha.

Source Pelindo III dan Polres Tanjung Perak Berbagi Makanan Berbuka Puasa

Leave A Reply

Your email address will not be published.