Pelindo III dan Pemkab Lombok Barat Kembangkan Pelabuhan Lembar

17

21 Juli 2016

Lembar – Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III Orias Petrus Moedak melakukan Kunjungan Kerja ke Pelabuhan Lembar, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (18/7). Dalam kunjungan kerjanya, Orias Petrus Moedak meninjau langsung lokasi rencana pembangunan Terminal Gilimas yang merupakan pengembangan Pelabuhan Lembar, dengan  menggunakan Kapal TNI AL bersama Komandan Lanal Mataram Djentaju Suprihandoko dan GM Pelindo III Lembar Baharuddin.

”Percepatan pengerjaan terus didorong, agar pembangunan terminal kapal pesiar dan terminal peti kemas segera terwujud. Karena kunjungan cruise di Pelabuhan Lembar dalam 1 tahun terakhir terus naik hingga mencapai hingga 26 call (kunjungan kapal). Tapi kapal tidak bisa sandar dikarenakan kondisi geografis alur masuk kapal yang tidak memadai untuk kapal berukuran besar,” ucapnya.

Dalam rangka menggandeng dan bersinergi dengan Pemerintah Nusa Tenggara Barat, khususnya Kabupaten Lombok Barat, Dirut baru Pelindo III tersebut bertemu dengan Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid. Dalam pertemuan tersebut dibahas izin pengembangan RIP (Rencana Induk Pelabuhan) untuk Pelabuhan Lembar yang sampai dengan saat ini masih di Kementerian Perhubungan.

“Serta untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat guna mempercepat proses perizinan, karena dengan adanya terminal cruise dan terminal peti kemas di Gilimas, akan berdampak ekonomi positif pada masyarakat di sekitar Pelabuhan Gilimas dan di wilayah Kabupaten Lombok Barat,” jelasnya.

Di Pelabuhan Lembar, Orias Petrus Moedak juga melakukan pengecekan langsung terhadap fasilitas pelabuhan, baik di lapangan dan terminal penumpang.

“Untuk kenyamanan pengguna jasa di wilayah kerja pelabuhan, kebersihan di atas dermaga dan di wilayah kerja selalu dijaga. Fasilitas pelabuhan terutama Dermaga sangat penting untuk dijaga, karena dermaga merupakan aset yang bernilai tinggi,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Orias juga menyempatkan untuk menyapa langsung para pegawai di Kantor Cabang Pelindo III di Pelabuhan Lembar. Ia berpesan tentang pentingnya untuk berkomunikasi tanpa memilih-milih orang dan hidup sederhana. Orias juga mengungkapkan rencana manajemen Pelindo III ke depan untuk mewajibkan seluruh karyawan Pelindo III dan anak perusahan, serta para direksi untuk mengikuti berbagai program pelatihan pada setiap tahunnya, guna menyiapkan SDM yang handal, berintegritas terhadap perusahaan.

Source Pelindo III dan Pemkab Lombok Barat Kembangkan Pelabuhan Lembar

Leave A Reply

Your email address will not be published.