Pelindo III Benoa Kembangkan Wisata Marina

16

02 April 2015

Denpasar – PT Pelabuhan Indonesia III Cabang Benoa, Bali, berencana akan mengembangkan wisata marina di kawasan pelabuhan, sebagai upaya mengantisipasi wisatawan yang datang lewat laut. “Pihaknya akan mengembangkan pelabuhan marina yang ada di sebelah utara dermaga pelabuhan saat ini. Karena Bali sudah terkenal menjadi destinasi wisatawan domestik dan mancanegara,” kata General Manager PT Pelindo III Cabang Benoa Iwan Sabatini di Denpasar, Selasa.

Saat berkunjung ke kantor Biro Bali pada HUT ke-74 Perum LKBN ANTARA, ia mengatakan, pengembangan objek wisata marina tersebut sudah dipaparkan dihadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu di Pelindo Benoa, baru-baru ini. Ia mengatakan, untuk membangun fasilitas tersebut pihaknya mengalokasikan dana senilai Rp3 triliun. Karena Bali sebagai upaya perpecapatan dan perluasan pembangunan ekonomi Indonesia koridor V.

“Saat ini, pembangunan pelabuhan marina sangat dibutuhkan, karena Pulau Dewata sudah terkenal di dunia dan potensi wisata kapal pesiar semakin meningkat untuk mengunjungi Indonesia, khususnya Bali,” katanya. Dikatakan, pembangunan pelabuhan marina ini merupakan pemetaan perkembangan wisata mancanegara banyak yang menggunakan kapal “cruise” selain dengan pesawat udara. Saat ini, kata dia, Pelabuhan Benoa mempunyai dua dermaga yang bisa difungsikan untuk kapal pesiar, yaitu disisi Timur dan Selatan.

Source Pelindo III Benoa Kembangkan Wisata Marina

Leave A Reply

Your email address will not be published.