Pelindo III Bakti Sosial Khitanan Massal di Cilacap

17

01 Mei 2016

Cilacap – Kemeriahan acara funbike yang disambut goyangan penyanyi dangdut selalu menjadi kemeriahan tersendiri bagi Prajurit TNI Angkatan Darat, khususnya anggota Kopassus yang tinggal di markas Kesatrian Amiul Isnaini bergoyang bersama masyarakat sekitar. Seperti terlihat pada momen HUT Kopassus yang genap berusia 64 tahun, Minggu (1/5) lalu. Berbagai kegiatan digelar untuk memperingati perayaan tersebut, seperti Bakti Sosial Khitanan Massal, Santunan Anak Yatim, dan Pemberian Bantuan Sembako kepada masyarakat pra-sejahtera di sekitar Kesatrian Amiul Husni.

Untuk kesekian kalinya kembali PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III melalui pelabuhan yang dikelolanya di Cilacap, Pelabuhan Tanjung Intan, ikut berpartisipasi pada khitanan massal dengan dukungan dana senilai Rp 25 juta. Hal tesebut sebagai dukungan pada pemerintah untuk melaksanakan kegitan yang bersifat peningkatan kesehatan. Khitan massal yang bekerjasama dengan Kopassus tersebut diikuti oleh sekitar 50 anak.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk refleksi bahwa TNI yang keberadaan di tengah-tengah masyarakat, selalu membawa manfaat bagi masyarakat sekitarnya,” tutur Letkol Inf. Yuri dari Mabes TNI AD Kopassus Cijantung.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Manager Komersial Pelindo III Tanjung Intan, A.M. Yusuf Siradj. Ia juga menyampaikan hal yang sama, bahwa TNI selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan membawa manfaat bagi masyarakat, begitu pula dengan Pelindo III yang berada di wilayah Pelabuhan Tanjung Intan yang berusaha agar keberadaan perusahaan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar.

“Pelindo III merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang dalam menjalankan bisnisnya tidak hanya mencari keuntungan semata, namun juga dituntut untuk peduli dengan masyarakat sekitar, salah satunya melalui Program Bina Lingkungan. Kegiatan ini merupakan salah satu program Pelindo III sebagai wujud tanggung jawab perusahaan terhadap masyarakat dan kondisi lingkungan sosial di sekitar perusahaan,” ujarnya.

Ia juga berharap semoga kegiatan serupa dapat terus terjalin demi meningkatkan kondisi sosial masyarakat.

Source Pelindo III Bakti Sosial Khitanan Massal di Cilacap

Leave A Reply

Your email address will not be published.