Pelindo III Bagikan Sembako Gratis untuk Nelayan di Pelabuhan Tanjung Intan

9

16 Juni 2016

Cilacap  – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) berbagi paket sembako gratis dan juga pembagian beras untuk komunitas nelayan di lingkungan Pelabuhan Tanjung Intan, Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (16/6). Aksi sosial tersebut dalam rangka Safari Ramadhan Direksi Pelindo III ke pelabuhan-pelabuhan yang dikelolanya, termasuk Pelabuhan Tanjung Intan.

”Ada 830 paket sembako dan 200 paket beras senilai Rp 234,5 juta yang disalurkan ke Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Cilacap,” kata Direktur SDM dan Umum Pelindo III, Toto Heliyanto, yang hadir pada kegiatan tersebut.

Toto Heliyanto menjelaskan, Safari Ramadhan sekaligus buka puasa bersama itu digelar untuk menjalin silaturahim antarsesama pegawai, insan maritim, pengguna jasa, dan masyarakat sekitar di Pelabuhan Tanjung Intan. Kegiatan yang mengusung tema ”Indahnya Berbagi di Bulan yang Penuh Berkah” tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Cilacap, Kepala KSOP Kelas II Cilacap, Kepala Kepala Distrik Navigasi Kelas III Cilacap, Ketua Koperasi TKBM, General Manager Pelindo III Cilacap, serta mengundang anak yatim dari sejumlah yayasan panti asuhan, seperti Al-Fatah Jayanihim, Bandengan, Nuurul Bahri. Juga dihadiri oleh seluruh pegawai Pelindo III dan Koperasi Karyawan Bahari Pelindo Tanjung Intan.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu program Bina Lingkungan dan BUMN Peduli yang dilaksanakan baik oleh Kantor Pusat maupun untuk seluruh kantor cabang yang berjumlah 18 cabang perusahaan dan berada di 7 provinsi yang sumber dananya berasal dari 2% laba bersih perusahaan.

”Di antara semua cabang Pelindo III, di Pelabuhan Tanjung Intan merupakan salah satu penyaluran bantuan yang terbesar,” ungkap Toto.

Sedangkan Wakil Bupati Cilacap, Akhmad Edi Susanto saat menyampaikan sambutan Bupati Cilacap, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada keluarga besar Pelindo III di Pelabuhan Tanjung Intan atas kepeduliannya dalam membantu masyarakat Cilacap yang dari tahun ke tahun semakin meningkat.

“Harapan saya, apa yang dilakukan oleh keluarga besar Pelindo III dapat diikuti oleh komponen masyarakat lainnya, karena harus kita pahami bahwa sampai dengan saat ini masih banyak saudara-saudara yang memerlukan uluran tangan kita semua,” tuturnya.

Akhmad Edi Susanto juga secara simbolis menyampaikan bantuan Pelindo III tersebut kepada perwakilan 30 anak yatim piatu. Bantuan berupa uang saku, tas sekolah, dan alat tulis serta uang pembinaan kepada yayasan tersebut.

”Semoga dana sekedarnya dari manajemen Pelindo III ini bisa bermanfaat bagi kelangsungan masa depan adik-adik panti asuhan. Karena pada dasarnya harta yang kita miliki sebagiannya adalah milik kaum dhuafa”, kata GM Pelindo III Tanjung Intan Fariz Hariyoso saat ditemui menjelang buka puasa.

Di akhir acara, Ustadz Abdul Rozid sebagai penceramah memberikan tausiyah Ramadhan sekaligus memimpin doa bersama untuk berbuka puasa. Setelah adzan maghrib berkumandang, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.

Source Pelindo III Bagikan Sembako Gratis untuk Nelayan di Pelabuhan Tanjung Intan

Leave A Reply

Your email address will not be published.