Pelindo III Bagikan Sembako Gratis di Banjarmasin

11

22 Juni 2016

Banjarmasin  Untuk meringankan biaya hidup masyarakat kurang mampu karena meroketnya harga-harga kebutuhan pokok, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau biasa dikenal dengan Pelindo III membagikan sembako gratis dan bantuan bina lingkungan yang bertempat di halaman kantor Pelindo III Pelabuhan Banjarmasin.

Kegiatan yang mengusung tema “Pelindo III Berbagi” tersebut, dihadiri langsung oleh Walikota Banjarmasin, Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Komandan Lanal Banjarmasin, Ketua TKBM Samudera Nusantara, Komandan Kepolisian KPL Polresta Banjarmasin, Kepala Kesehatan, Perwakilan Ketua Baznas, Ketua BCSR Banjarmasin dan General Manager Pelindo III Banjarmasin.

Pemberian bantuan yang diberikan secara cuma-cuma merupakan salah satu program bina lingkungan dan BUMN Peduli yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN. Kegiatan ini telah dilaksanakan baik oleh Kantor Pusat maupun seluruh kantor cabang yang berjumlah 17 cabang yang tersebar di 7 propinsi, dimana sumber dananya berasal dari sebagian laba bersih perusahaan. Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, dalam sambutannya, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada Pelindo III atas kepeduliannya dalam membantu masyarakat Banjarmasin yang setiap tahunnya semakin meningkat.

“Harapan saya, apa yang dilakukan oleh Pelindo III bisa bermanfaat dan mengurangi beban ekonomi yang saat ini  dirasakan oleh sebagaian saudara-saudara kita diluar sana”, ungkapnya.

General Manager Pelindo III Pelabuhan Banjarmasin, Hengki Jajang Herasmana, mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan maksud untuk meringankan beban masyarakat kota Banjarmasin.

“Tahun ini pembagian paket dan jumlah sembako yang diberikan kepada masyarakat mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya, yang semula 1750 paket menjadi 2000 paket. Kegiatan ini 100% gratis tanpa pungutan atau penukaran uang sama sekali,” tegas Hengki.

Penyerahan bantuan bina lingkungan juga menjadi satuan rangkaian dalam kegiatan sembako gratis yang dilaksanakan di bulan yang penuh rahmat dan berkah ini.

“Tidak hanya  sembako gratis saja, kami (Pelindo III) juga menyalurkan 10 paket bantuan bina lingkungan di sektor pendidikan dan tempat-tempat ibadah,” pungkasnya.

Sementara itu Bani, perwakilan dari SMA Muhammadiyah 1 Banjarmasin, merasakan kegembiraannya atas bantuan yang diberikan PT Pelindo III (Persero).

“Dengan adanya bantuan bina lingkungan dari Pelindo III ini sangat membantu kami dalam dunia pendidikan untuk mencetak generasi muda penerus bangsa yang berprestasi . Intinya, terima kasih banyak Pelindo III,” ujarnya.

Senada dengan penerima bantuan bina lingkungan, Sana (35 th), warga Basirih penerima sembako gratis, tak bisa membendung kegembiraannya karena bisa menerima bantuan dari Pelindo III.

“Demi anak saya yang masih kecil, rela saya panas-panasan kesini untuk menerima sembako dari Pelindo III, bantuan Pelindo III ini sangat membantu kami apalagi menjelang lebaran, harga kebutuhan harga pokok naik semua,” ujar Sana.

Source Pelindo III Bagikan Sembako Gratis di Banjarmasin

Leave A Reply

Your email address will not be published.