Pelindo III Bagi Sembako Gratis untuk Warga Gresik

30

10 Juni 2016

Gresik – Kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar menjadi salah satu kewajiban. Hal ini dianggap sebagai etika bisnis perusahaan yang merupakan tanggung jawab yang dilaksanakan secara berkala, dikarenakan perusahaan tersebut membawa dampak terhadap masyarakat sekitar wilayah operasional. PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau yang sering disebut Pelindo III memahami betul bahwa kewajiban kepada masyarakat harus dipenuhi. Oleh karena itu, Pelindo III mengadakan Program Bina Lingkungan pemberian sembako gratis kepada warga Ring I Pelabuhan Gresik, Jumat (10/06) di Halaman Kantor Pelindo III Gresik.

“Dana Program Bina Lingkungan sebesar Rp. 350 juta kami wujudkan dalam bentuk pemberian 3.500 paket sembako. Kami mohon kepada masyarakat paket sembako ini jangan semata dilihat nilainya, tetapi perhatian Pelindo III terhadap lingkungan merupakan hal yang utama. Relasi dengan masyarakat memberikan pengaruh pada operasional perusahaan. Semoga pemberian sembako ini mampu meringankan warga kurang mampu, apalagi di bulan Ramadhan yang mana harga sembako semua naik,“ tutur Onny Djayus, General Manager Pelindo III Gresik pada saat sambutan

Kegiatan pemberian sembako yang berisikan beras 5 kilogram, minyak 1 liter, gula 1 kilogram, teh, dan 5 bungkus mi instan tersebut melibatkan semua kelurahan di Ring I Pelabuhan Gresik yaitu Kebungson, Kroman, Bedilan, Kemuteran, Tlogopojok, Pulopancikan, Lumpur, Pekelingan, dan Sidokumpul untuk mendapatkan data warga kurang mampu di masing-masing tempat.

“Terdapat dua gelombang yang dilaksanakan untuk pemberian sembako, gelombang pertama pada hari Kamis (9/6) di empat kelurahan sedangkan gelombang berikutnya ada di Halaman Kantor Pelindo III Gresik, kami juga bekerjasama dengan keamanan setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan mengingat lebih banyak lansia juga ibu-ibu yang membawa balita, ” ujar Haris Budiarto, Manager SDM , Umum dan Kesisteman Pelindo III Gresik yang ditemui saat pembagian sembako.

Wajah bahagia nampak pada Yatimah, warga Desa Pulopancikan, sebagai salah satu penerima sembako Ramadhan Tahun 2016.

“Saya bersyukur ada yang membantu untuk kebutuhan makan apalagi dibagikannya masih awal Ramadhan, apalagi harga-harga sembako pada naik saat ini,” ungkapnya.

Source Pelindo III Bagi Sembako Gratis untuk Warga Gresik

Leave A Reply

Your email address will not be published.