Pelindo III Bagi 1.000 Paket Sembako dan Bantuan Sarana Umum

17

28 Mei 2016

Mataram – PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III membagikan 1.000 paket sembako gratis dan membangun sejumlah sarana umum di Lembar, Mataram, Nusa Tenggara Barat, Senin (28/5). Bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan dari Pelindo III sebagai wujud kepedulian pada masyarakat kurang mampu di sekitar wilayah kerja Pelindo III yang mengelola Pelabuhan Lembar.

Acara penyaluran secara simbolis kepada warga kurang mampu tersebut dihadiri oleh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat Sumiatun, Direktur SDM dan Umum PT Pelindo III Toto Heliyanto, dan GM Pelindo III Lembar Baharudin.

“Kegiatan Pelindo III Peduli pada kesempatan ini menyerahkan 1.000 paket sembako, bantuan mesin sampan untuk nelayan, serta material untuk pembangunan sarana ibadah dan pendidikan di sekitar Lembar,” jelas Toto Heliyanto.

Dalam sambutannya Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Pelindo III terhadap masyarakat di lingkungan pelabuhan.

“Bantuan Program Bina Lingkungan Pelindo III ini bermanfaat membantu pengentasan kemiskinan di wilayah Lombok Barat,” ujar Bupati Lombok Barat.

Kemudian Toto Heliyanto juga menyampaikan bahwa pembagian 1.000 paket sembako gratis dan bantuan material sarana umum tersebut tetap menerapankan azas Good Corporate Governance (GCG) atau tata kelola perusahaan yang baik. Pemberian bantuan ke masyarakat miskin dengan tetap meminta adanya laporan pertanggungjawaban atas penggunaan uang bantuan tersebut.

“Adanya kewajiban pelaporan juga akan memastikan bantuan disalurkan kepada yang membutuhkan dan mendorong penggunaan bantuan sesuai peruntukkannya. Sehingga tujuan Pelindo III untuk turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dapat terwujud,” jelasnya.

Source Pelindo III Bagi 1.000 Paket Sembako dan Bantuan Sarana Umum

Leave A Reply

Your email address will not be published.