Pelindo III Antarkan Penumpang Kapal Laut Sampai Kampung Halaman

6

05 Juli 2016

Semarang – Pada hari terakhir pelaksanaan Mudik Gratis Bareng Pelindo III, Selasa (5/7), BUMN kepelabuhanan tersebut telah berhasil mengantarkan tak kurang dari 1.600 pemudik yang tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang ke berbagai kota di Jawa Tengah. Kegiatan tersebut menggandeng PT Pelni dan Perum Damri untuk membantu pemudik yang menumpang kapal laut untuk sampai ke kampung halaman mereka.

Acara mudik gratis yang diadakan oleh Pelindo III tersebut bukanlah yang pertama kali, sebelumnya di tahun 2015 sejumlah 1.669 pemudik telah mengikuti program tersebut di Pelabuhan Tanjung Emas. Program tersebut juga diselenggarakan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kapal KM Binaiya dari Pelabuhan Sampit ke Pelabuhan Tanjung Emas yang sandar di Dermaga Nusantara 02 pukul 07.00 WIB dan membawa 1.643 penumpang dan begitu tiba, para penumpang segera membanjiri loket Mudik Gratis untuk melakukan pendaftaran. Menurut data Pelindo III, dari  enam unit bus dengan tujuan Solo dan Yogyakarta, Temanggung dan Wonosobo, Demak, Kudus, dan Pati, serta Kendal, Pemalang, dan Pekalongan, bus tujuan Solo Yogyakarta paling diminati penumpang kapal.

“Pelindo III telah berusaha dan bekerja keras untuk kesuksesan program ini dengan memberikan pelayanan yang prima kepada peserta mudik gratis”, ujar Johannes Wahyu Hertanto.

Wahyu sapaan akrabnya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam program mudik gratis bareng Pelindo III.

“Merupakan kepuasan bagi kami, apabila pemudik senang dan antusias dalam program mudik gratis yang diadakan oleh Pelindo III”, tambahnya.

Sementara itu, Kepala KSOP Victor Vikki Subroto yang hadir dalam pelepasan rombongan bus juga memberikan apresiasi kepada Pelindo III atas program tersebut,

“Saya berterimakasih kepada Pelindo III, PT Pelni dan PT Damri karena telah memberikan layanan kepada masyarakat dan saya berharap acara mudik gratis ini bisa berlangsung setiap tahun”, ucapnya saat pembubaran Tim Mudik Gratis Pelindo III di Dermaga Nusantara.

Source Pelindo III Antarkan Penumpang Kapal Laut Sampai Kampung Halaman

Leave A Reply

Your email address will not be published.