Pelindo I Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis dari Riau

52

11 Juni 2018 —  PT Pelindo I memberangkatkan 1.290 warga Riau yang menjadi peserta mudik gratis dengan moda transportasi darat. Pelepasan peserta mudik itu dilakukan secara simbolis di kantor Gubernur Riau.

Direktur SDM dan Umum Pelindo I, M Hanied Wijaya mengatakan, ribuan pemudik dari berbagai kabupaten/kota di Riau ini diberangkatkan dengan tujuh armada bus dari Kota Pekanbaru menuju Medan, Sumatera Utara dan Pekanbaru menuju Padang, Sumatera Barat.

“Kita juga menyediakan lima bus yang diberangkatkan dari kantor camat Kandis menuju Kota Medan. Delapan bus dari kantor camat Tualang, Perawang ke Kota Medan dan Batam,” jelas Hamid.

Dari tiga lokasi tersebut, jumlah pemudik mencapai 860 orang. Sementara 10 bus diberangkatkan dari kantor Pelindo 1 cabang Dumai menuju Medan dengan jumlah 430 orang.

Ini merupakan puncak keberangkatan. Pelindo 1 telah memberangkatkan 4.750 orang untuk merayakan Idul Fitri di kampung halamannya dengan menyediakan 45 bus dan 12 kapal laut dengan 11 rute mudik.

“Pelindo 1 mendukung program BUMN untuk menyediakan program mudik yang aman dan nyaman serta bermanfaat bagi masyarakat,” sebutnya.

Lebih lanjut Hamid merincikan, adapun 11 rute mudik via laut diantaranya, Pelabuhan Tanjung Pinang menuju Tanjung Balai Karimun, Selat Panjang, Bengkalis, Dumai, Tanjung Semak, Pelabuhan Kijang menuju Pulau Tuju (Anambas, Tarempa, Midal, Natuna), dan Pelabuhan Batu Ampar Belawan menuju Pelabuhan Belawan, Medan.

Sedangkan rute mudik jalur darat meliputi, Pekanbaru-Medan, Pekanbaru-Padang, Kandis-Medan, Perawang-Padang, Perawan-Medan, Dumai-Medan, Medan-Aceh, Medan-Tapanuli Selatan, serta Medan-Tapanuli Tengah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Riau, M Taufiq menyebut, kegiatan mudik gratis ini sangat bagus bagi masyarakat. Pemerintah tentunya memberikan apresiasi yang tinggi kepada perusahaan yang berkantor di Medan ini.

“Ini jelas kalau kegiatan mudik bareng sangat bermanfaat dengan jumlah penumpang ribuan segini bisa mengurangi kemacetan dan menekan angka kecelakaan apabila mereka menggunakan kendaraan pribadi,” sebutnya.

Taufiq berharap, ke depannya Pelindo I bisa lebih baik lagi. Dengan memberikan fasilitas mudik balik ke daerah asal para pemudik.

Source Pelindo I Berangkatkan Ribuan Peserta Mudik Gratis dari Riau

Leave A Reply

Your email address will not be published.