Pelindo I Adakan Serangkaian HUT RI di Tanjung Pinang

12

18 Agustus 2019 | PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) I (Persero) menggelar sejumlah kegiatan dalam rangkaian acara merayakan HUT RI ke-74 di Tanjung Pinang. Direktur SDM Pelindo I M Hamied Wijaya mengatakan, perayaan tersebut dilakukan bersama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lainnta yaitu Airnav Indonesia dan Persero Batam dengan menyelenggarakan jalan sehat 5K yang berlangsung di Lapangan Dishub Terminal Sei Carang, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Ahad (18/8).

“Kegiatan jalan sehat 5K ini merupakan rangkaian program BUMN hadir untuk negeri dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74,” kata Hamied dalam pernyataan tertulis yang diterima Republika, Ahad (18/8).

Dia menjelaskan, Pelindo 1 bersama Airnav Indonesia dan Persero Batam ditugaskan untuk menyelenggarakan serangkaian acara yang berpusat di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Sebelumnya, kata dia, Pelindo I telah menyelenggarakan upacara bendera yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan.

Saat ini juga, katanya, tengah berlangsung Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dengan melakukan pertukaran pelajar SMA dari Kepulauan Riau ke Kalimantan Utara dan sebaliknya. “Ini untuk mengenalkan keragaman budaya Indonesia,” tutur Hamied.

Kegiatan jalan sehat 5K tersebut diikuti oleh 2.355 peserta yang berasal dari masyarakat umum dengan disediakan sejumlah doorprize menarik berupa sepeda, kulkas, mesin cuci, kipas angin, kompor gas, dan peralatan rumah tangga lainnya. Kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan tari daerah yang dibawakan oleh para peserta SMN yang berasal dari Kalimantan Utara dan sajian hiburan musik.

Selama kegiatan berlangsung, lanjut dia, juga diisi dengan pasar murah yang menjual sembako seperti beras, minyak goreng, dan gula dengan harga lebih murah. Begitu juga debga kuliner gratis, stand produk daerah yang merupakan mitra binaan Pelindo 1 cabang Tanjung Pinang dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat.

“Melalui serangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri yang diselenggarakan oleh Pelindo 1 bersama BUMN lainnya, semoga memberikan manfaat secara langsung yang bisa dirasakan masyarakat Kota Tanjungpinang,” ungkap Hamied.

Dia menegaskan Pelindo I akan terus berupaya untuk turut serta memajukan dan menyejahterakan masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerjanya yakni Aceh, Sumatera Utara, Riau, dan Kepulauan Riau. Hal tersebut menurutnya merupakan salah satu wujud kepedulian Pelindo I sebagai BUMN yang bergerak dalam jasa kepelabuhanan yang menjadi agen pembangunan.

“Sesuai dengan tagline yang diusung oleh BUMN yaitu BUMN Hadir Untuk Negeri, kemajuan Pelindo 1 harus beriringan dengan kemajuan masyarakat,” tutur Hamied.

Source Pelindo I Adakan Serangkaian HUT RI di Tanjung Pinang

Leave A Reply

Your email address will not be published.