Pelindo Dukung Kerja Sama dengan India

14

12 Juli 2018 — PT Pelindo I, perusahaan milik negara yang mengelola Pelabuhan Malahayati, Krueng Raya, Aceh Besar menyatakan siap mendukung kerja sama ekonomi dan dagang Indonesia dengan India di Provinsi Aceh.

“Kami siap mendukung kerja sama ekonomi Indonesia dengan India di Provinsi Aceh, khususnya mendukung transportasi laut,” kata PMO Pengembangan Bisnis PT Pelindo I Jonedi di Krueng Raya, Aceh Besar, Rabu.

Pernyataan tersebut dikemukakan Jonedi di sela-sela mendampingi kunjungan delegasi dagang Kepulauan Nikobar ke Pelabuhan Malahayati. Kunjungan delegasi dagang tersebut didamping Konsulat Jenderal Kedutaan Besar India di Medan Shalia Shah.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari Forum Investasi India Indonesia untuk proyek bilateral Indonesia dan India pada Indo Pasifik bekerja sama Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar India.

Jonedi menyebutkan, Pelabuhan Malahayati sudah memiliki semua fasilitas kepelabuhan. Di antaranya gudang, alat angkat peti kemas, serta lainnya yang mendukung ekspor impor barang.

Dengan fasilitas yang dimiliki, lanjut dia, tentu PT Pelindo I selaku pengelola Pelabuhan Malahayati berharap kerja sama ekonomi antara Indonesia dengan India di Provinsi Aceh terealisasi secepatnya.

Apalagi, kata dia, jarak antara India, khususnya Kepulauan Nikobar dengan Pelabuhan Malahayati tidak terlalu jauh. Dengan demikian, Pelabuhan Malahayati bisa menjadi pintu masuk barang India ke Indonesia maupun sebaliknya, dari Indonesia ke India.

“Tentunya kerja sama berbagai sektor ekonomi Aceh bisa terealisasi secepatnya. Dengan terealisasinya kerja sama ini juga berdampak pada perekonomian masyarakat Aceh pada umumnya,” kata Jonedi.​

Source Pelindo Dukung Kerja Sama dengan India

Leave A Reply

Your email address will not be published.