Pelindo Cek Kesehatan Kuli Pelabuhan

20

03 Februari 2015

Semarang – Sejumlah 200 kuli bongkar muat Pelabuhan Tanjung Emas mendapat fasilitas pengecekkan kesehatan gratis oleh PT Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Emas. Panitia pembinaan keselamatan kesehatan kerja (k3), Rahmi Ika Noviana, mengatakan pihaknya memperingati bulan k3 selama sebulan. “Tapi pemeriksaan kesehatan satu hari saja. Pada akhir pekan lalu,” katanya dalam keterangan yang diterima tribun, Selasa (3/2/2014).

Ia menyebut jenis pemeriksaan kesehatan tenaga kerja bongkar muat antara lain tensi, gula darah, kolesterol. KBM yang diundang adalah yang kesehatannya terdampak langsung dari kerja semisal pupuk, batubara dan sebagainya. Dalam pemeriksaan itu jika ditemukan kekurangnormalan maka dokter akan membuat rekomendasi agar berobat. Dalam pemeriksaan kali ini, pihaknya tidak memfasilitasi untuk pengobatan tingkat lanjut. “Mungkin tahun depan sampai pengobatan. Sebenarnya ini program internal, namun karena KBM bagian dari pelabuhan, maka kami ajak,” jelasnya.

General Manager (GM) PT Pelindo III (Persero) Cabang Pelabuhan Tanjung Emas, Tri Suhardi menjelaskan selama bulan K3 pihaknya juga memasang sosialisasi dengan spanduk di lingkungan pelabuhan. Lalu apel bersama keselamatan kerja dengan seluruh unsur maritim. “Acaranya 12 januari sampai 12 februari. Seluruh unsur pelabuhan kami sosialisasikan,” jelasnya.

Source Pelindo Cek Kesehatan Kuli Pelabuhan

Leave A Reply

Your email address will not be published.