Pelindo 1 Umumkan Pemenang Lomba Foto Ramadhan Portrait

25

15 Juli 2018 | PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 mengumumkan pemenang lomba foto yang digelar melalui media sosial instagram lewat akun @Pelindo1. Penyelenggaraan lomba foto tahun ini mengusung tema “Portrait Ramadhan Pelindo 1” dimana para peserta dapat mengirimkan foto-foto tentang aktivitas kepelabuhanan seperti kegiatan arus mudik dan arus balik tahun 2018 di pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo 1, yang tersebar di 4 (empat) provinsi, yaitu Provinsi Sumatera Utara, Aceh, Riau dan Kepulauan Riau.

“Tema tersebut dipilih karena bertepatan dengan momen Ramadhan dan diharapkan banyak sisi kreativitas tentang kegiatan selama Ramadhan di seluruh pelabuhan milik Pelindo 1 dapat terdokumentasikan,” ungkap Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1.

Antusiasme masyarakat cukup tinggi dalam mengikuti Lomba foto yang berlangsung sejak tanggal 23 Mei s/d 24 Juni 2018 ini. “Ada sekitar 489 foto yang diterima oleh Pelindo 1 dari 4 (empat) wilayah kerja Pelindo 1, dan dari seluruh foto tersebut dipilih 20 foto terbaik untuk selanjutnya ditentukan pemenangnya,” jelas Fiona lebih lanjut.

Juri dari kompetisi foto ini adalah Ferdi Siregar (Redaktur Foto Harian Analisa), Irsan Mulyadi (Fotografer Antara) dan M. Eriansyah (Corporate Secretary Pelindo 1). Proses penjurian didasarkan pada beberapa kriteria yang telah ditentukan, seperti ide/gagasan, kesesuaian tema, keunikan foto, sudut pandang, teknik pemotretan, dan komposisi.

Dari hasil diskusi dewan juri, terpilih sebagai pemenang pertama yakni  dengan pemilik  akun instagram bernama @zulfandalimunthe dari Medan, diikuti @andiloope dari Tanjung Pinang dan @hengkymaxell.captures dari Gunung Sitoli, serta 3(tiga) orang juara favorit, masing-masing dengan pemilik akun @bintanphoto, @pratechno, @arkaina.baihaqie. Masing-masing pemenang medapatkan hadiah sebesar Rp.5 juta, Rp.3 juta, Rp. 2 juta dan Rp.1 juta untuk juara favorit, serta tidak ketinggalan puluhan merchandise menarik untuk para peserta yang karya fotonya masuk nominasi.

Kegiatan lomba foto  ini akan menjadi program rutin Pelindo 1, dengan mengangkat berbagai tema-tema yang tidak hanya tentang dunia kepelabuhanan saja, tetapi juga tema-tema yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas, seperti kebudayaan, pendidikan, dan sebagainya. Rencananya, semua karya foto  terbaik dari semua lomba foto yang telah dilakukan Pelindo 1 tersebut akan didokumentasikan dalam bentuk buku.  

Source Pelindo 1 Umumkan Pemenang Lomba Foto Ramadhan Portrait

Leave A Reply

Your email address will not be published.