Pelindo 1 Tanjung Pinang Akan Terapkan e-money

13

20 Maret 2018 — General Manager (GM) PT. Pelindo I Cabang Tanjungpinang, I Wayan Irawan menyampaikan, secara fisik pembangunan pelabuhan Sribintan Pura (SbP) sudah selesai 100 persen. Terminal penumpang domestik pun sudah dioperasikan. Hanya, sambung dia, saat ini sedang proses mengisi interior kursi penumpang. Untuk terminal internasional itu belum dioperasikan.

“Karena kita masih menunggu furniture dari Jakarta. Furniture kita standarnya bandara,” katanya, Senin (19/3/2018) usai menghadiri Musrenbang RKPD Kota Tanjungpinang Tahun 2018, di Hotel CK.

Selesainya mengisi furniture lanjut I Wayan, pada pertengahan April mendatang akan dioperasikan terminal itu.

“Untuk tanggal belum bisa kita pastikan, karena ada wacana yang meresmikan terminal itu Gubernur Bank Indonesia (BI),” ucapnya.

Dalam launching itu juga, sambungnya, akan sekaligus menerapkan sistem tap and go yaitu, pas pelabuhan itu tidak lagi menggunakan kertas tetapi sudah menggunakan uang elektronik atau e-money.

“Mesin tap and go itu sudah kita pasang, tinggal menunggu perlengkapan lainya. Sedangkan untuk parkir, saat ini sudah bisa melakukan pembayaran dengan menggunakan e-money,” ungkapnya.

Kemudian, setelah peresmian nanti pihaknya juga akan menerapkan sistem e-tiket.

“Sekitar bulan Juni atau Juli mendatang akan kita terapkan sistem e-tiket itu, supaya masyarakat bisa membeli tiket secara online untuk tiket feri antarpulau dan termasuk Internasional. Sekarang kita sedang membuat programnya,” terangnya.

Source Pelindo 1 Tanjung Pinang Akan Terapkan e-money

Leave A Reply

Your email address will not be published.