Pelindo 1 Nonton Bareng Anak-anak Panti Asuhan

8

8 Juni 2018 — PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) memberikan edukasi tentang pelabuhan dan mengajak puluhan anak-anak yatim dari Panti Asuhan Bani Adam nonton bareng film “Selembar Itu Berarti”, awal pekan ini.

ACS Humas Pelabuhan Indonesia (Pelindo) 1 Fiona Sari Utami di Medan, mengatakan, nonton bareng dengan penghuni Panti Asuhan Bani Adam itu merupakan salah satu bentuk aksi sosial dan kepedulian Pelindo 1 dalam dunia pendidikan anak-anak.

Kegiatan itu juga untuk memberikan inspirasi dan edukasi tentang pengetahuan kemaritiman, baik itu transportasi laut, logistik, mau pun kepelabuhanan bagi anak-anak sejak dini.

Nonton Bareng bersama anak-anak yatim tersebut merupakan salah satu rangkaian Program Pelindo 1 dalam bulan Ramadhan 1439 H.

Pihaknya memilih film “Selembar Itu Berarti” karena film tersebut dapat memberikan inspirasi dan motivasi yang sangat kuat dalam hal mengejar mimpi untuk dapat menyelesaikan pendidikan dan menggapai cita-cita.

“Film ini menyampaikan pesan moral pendidikan ke semua anak-anak,” katanya.

Sebelumnya, ujar Fiona, anak-anak Panti Asuhan Bani Adam itu juga mendapatkan pengenalan dan edukasi tentang Pelindo 1 dan aktivitas kepelabuhanan.

Pengetahuan tentang transportasi laut itu sangat penting agar anak-anak belajar tentang dunia kemaritiman sejak dini dan juga mengetahui peran pelabuhan sebagai gerbang perekonomian suatu daerah.

“Kami berharap mereka mengerti bagaimana peran Pelindo 1 dalam mendukung perekonomian di wilayah sekitarnya, ” kata Fiona.

Selain mengadakan nonton bareng dan edukasi kepelabuhan dengan anak-anak panti asuhan, Pelindo 1 juga mengadakan pesantren kilat yang bertempat di Mesjid Al-Bahar Kantor Pusat Medan, yang bekerjasama dengan Yayasan Amal Mulia Sumatera Utara dan Salimah Medan.

Source Pelindo 1 Nonton Bareng Anak-anak Panti Asuhan

Leave A Reply

Your email address will not be published.