Pelindo 1, LKBN Antara dan Persero Batam Peringati HUT RI di Pulau Terluar

25

17 Agustus 2018 | PT Pelindo 1 bersama dua BUMN lainnya, yakni LKBN Antara dan Persero Batam meningkatkan kesejahteraan serta menumbuhkan rasa berbangsa, bertanah air Indonesia melalui program BUMN Hadir untuk Negeri di pulau terluar, terdepan dan tertinggal di Kepulauan Natuna, memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan RI, Jumat (17/8/2018).

Kegiatan yang mulai sejak 16 Agustus hingga19 Agustus 2018, selain upacara HUT RI juga dilakukan pengobatan gratis, penyambungan instalasi air bersih untuk pemukiman warga, pembagian sembako gratis, pemberian bantuan bedah rumah, pemberian beasiswa berprestasi serta perbaikan sekolah.

“Pelaksanaan rangkaian program BUMN Hadir untuk Negeri Tahun 2018 ini adalah wujud komitmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meningkatkan kesejahteraan serta menumbuhkan rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok Negeri. Untuk itu tahun ini kita melaksanakannya di daerah 3T (terdepan, terluar dan terpencil), di Kepulauan Natuna”, ujar Direktur Utama Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana selaku Koordinator PIC BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Kepulauan Riau.

Sehari sebelumnya dilakukan pengobatan gratis kepada masyarakat Natuna, pemberian sembako gratis untuk masyarakat dan TNI, dengan rincian 1.000 paket untuk masyarakat di Pulau Subi, 1.000 paket untuk masyarakat Pulau Laut, 400 paket untuk mayarakat Natuna dan 100 paket untuk TNI serta penyambungan pipa instalasi air bersih ke pemukiman penduduk di Desa Cerug Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Pada peringatan HUT RI di lapangan Kantor Kecamatan Bunguran Timur Laut, bertindak sebagai inspektur upacara Direktur Utama Pelindo 1 Bambang Eka Cahyana. Kegiatan tersebut dihadiri oleh peserta yang terdiri dari Kepala Inspektorat Kementerian BUMN Supriyanto, Direktur Utama Persero Batam, Djuhaery, Direktur Keuangan Perum LKBN Antara, Nina Kurnia Dewi dan karyawan BUMN yang ada di Natuna, pemerintah daerah, legiun veteran, dan peserta siswa dari Kabupaten Natuna.

Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan sembako, penyerahan simbolis hewan kurban, penyerahan simbolis beasiswa kepada 73 orang siswa-siswi berprestasi, pemberian simbolis bantuan bedah rumah, simbolis bantuan air bersih di dua titik yaitu Bunguran dan Pulau Laut, simbolis pemberian bantuan rambu laut dan perbaikan sekolah di Pulau Laut dan Pulai Sabi.

Program BUMN Hadir untuk Negeri telah berlangsung secara berkesinambungan dan serentak sejak tahun 2015 di seluruh provinsi di Indonesia. BUMN Hadir untuk Negeri sebagai jembatan untuk mewujudkan cita-cita yang mulia. Banyak program yang dipersembahkan oleh Kementerian BUMN untuk membantu beban rakyat Indonesia.

“Kehadiran kami di Natuna menunjukkan bahwa BUMN yang dimiliki rakyat Indonesia peduli dan ikut berkontribusi untuk memajukan masyarakat khususnya masyarakat yang ada di wilayah 3T (terdepan, terluar dan tertinggal). Ini merupakan perwujudan dari program Nawacita, yaitu membangun Indonesia dari mulai pinggiran dan Indonesia sentris. Kami berharap kegiatan seperti ini akan terus berlangsung dan dilakukan secara berkelanjutan,” jelas Bambang Eka Cahyana.

Source Pelindo 1, LKBN Antara dan Persero Batam Peringati HUT RI di Pulau Terluar

Leave A Reply

Your email address will not be published.