Pelindo 1 Gelar Halal Bihalal Bersama Wartawan Pererat Kemitraan

5

3 Juli 2019 | Medan – Pelindo 1 Medan mengelar acara halal bihalal bersama insan Pers guna menjalin hubungan silaturahmi dan mempererat kemitraan antar insan pers sekaligus makan siang bersama di RM.Sederhana Jalan Cemara Medan.Rabu siang (04/07/2019)

Salam pembuka disampaikan Fiona Sari Utami selaku ACS Pelindo 1 Medan mengucapkan terimakasih atas kehadiran undangan Halal Bihalal pihak Pelindo 1 Medan.

Lebih lanjut Fiona memohon maaf lahir bathin pada seluruh awak media yang berhadir. Pada kesempatan itu Fiona menyampaikan bahwa Pelabuhan cabang Belawan dari Januari hingga Mei 2019 mengalami peningkatan sebesar 17,28 %.

Komoditi bongkar muat yang mengalami peningkatan yakni minyak sawit dan semen curah.

Untuk jumlah penumpang juga dinilai mengalami peningkatan hingga dari januari hingga mei 2019 melayani 121 ribu 25 orang.

Tetkait Belawan Internasional Contaener Terminal (BICT) dan Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB) mengalami meningkat dari tahun 2018.

Manejer umum Pelindo 1 Cabang Belawan Khairul Ulya didampingi Manejer Tehnik Bernas Nababan menambahkan, kunjungan kapal penumpang ke Pelabuhan Belawan tetap meningkat akibat dampak masih tingginya harga tiket pesawat.

Informasi dari awak media perlu menjadi masukan bagi kita untuk sebagai koreksi dan kritik yang membangun dalam mengembangkan pelabuhan Belawan.

Mengenai persoalan lahan parkir yang dituding terbengkalai itu sebenarnya itu tak terbengkalai karena lahan tersebut merupakan ruang penyangga kalau ada masalah kemacetan truk kontaener persisnya yang ada di depan Polres Pelabuhan Belawan.

Jika ada temuan atau informasi dilapangan tolong diinformasikan pada kita agar kita dapat memberikan klarifikasi atau penjelasan sehingga informasinya berimbang bagi masyarakat.

Sementara itu Suwandi selaku Humas Terminal Peti Kemas Domestik Belawan (TPKDB) yang mewakili GM.TPKDB Indra Pamulihan mengucapkan minal aidin walfaizin mohon maaf lahir bathin

Adanya 2 unit CC dan 4 unit RPG sehingga kinerja arus bongkar muat di TPKDB ada peningkatan.Suwandi juga berterimakasih pada rekan media yang selama.ini telah memberikan informasi positif pada pihak TPKDB sehingga menumbuhkan kepercayaan pengguna jasa dan masyarakat kepada pihak Pelindo 1 khususnya TPKDB.

Sedangkan Humas Belawan Internasional Contaener Terminal (BICT) T.Irfansyah menambahkan, bahwa produktivitas di BICT 52 BSH sedangkan di tahun 2018 hanya sebesar 48 BSH.

Dalam bidang pelayanan jasa kami menerapkan sistem pergantian shif tanpa ada waktu jeda guna peningkatan pelayanan baik Customer sehingga bagi para operator alat maupun petugas dilapangan.

“Demi memaksimalkan pelayanan 24 jam di BICT kita terapkan tidak ada waktu istirahat karena adanya sistem pergantian petugas yang melakukan pelayanan di lapangan,”ujar Irfansyah sembari menginformasikan kalau arus bongkar muat kontaener di BICT juga meengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.

Source Pelindo 1 Gelar Halal Bihalal Bersama Wartawan Pererat Kemitraan

Leave A Reply

Your email address will not be published.